INI DIA 15 APLIKASI FAVORITEKU!


Setelah kurang lebih tiga tahun menggunakan PDA dan puluhan atau bahkan ratusan kali memilih, memasang, membongkar dan memasang lagi aplikasi akhirnya saya menyimpulkan ada 15 aplikasi yang merupakan aplikasi wajib ada dalam PDA saya. Yaitu …

[baca selanjutnya…]

39 Tanggapan to “INI DIA 15 APLIKASI FAVORITEKU!”

  1. thx buat info nya.
    lebih hot lagi kalo ada link aplikasi lain ato web dmn saya bisa menemukan aplikasi secara lebih banyak dan beragam.
    regards,

    gus1968 :

    Trims telah mampir dan komen.
    Insya Allah akan tambah link downloadnya untuk aplikasi yang lain terlebih ebook islami yang sudah lama saya pingin bagi-bagi.
    Untuk link aplikasi lebih banyak : http://titipan.org/viewtopic.php?t=3602
    Trims.

  2. Om Gus, aku tertarik apps no.2, Resco Photo Viewer. Boleh gak tolong diaplotin tapi bukan pake rapidshare. Soalnya di ktr ku rebutan terus neehh.. Dimana aja deh, pokoknya selain rapidshare. Trus linknya tolong diimelin ya om.. (donnyarifin@yahoo.com). Trims banget sblmnya

    Salam,

    gus1968 :
    Link Resco Photo Viewer : http://www.megaupload.com/?d=OSKTDD2B

    Senang bisa membantu, Salam!

  3. Assalamualaikum Mas Gus, piye kabare?
    Aku punya beberapa pertanyaan niy…
    1. ada gak software utk chat seperti agile messenger di pda?
    2. aku dah coba download beberapa software yang ada di atas, aku ada
    masalah di http://www.titipan.net kelanjutannya piye?
    3. mas, aku mau download software “MSreader” ko error terus ya?ada
    alternatif lain gak untuk alamatnya?
    3. untuk charger xda II aku waktu beli gak dapet connectornya mas jadi
    kalo ngecas mesti pake desktopnya gitu, agak ribet aja, beli
    konektornya aja ada gak yah mas?atau ada alternatif lain?
    maaf mas sebenernya pertanyaannya masih banyak, tapi nanti disambung lagi suwun yo mas untuk semuanya… semoga kebaikan mas diberi balasan yang setimpal sama Allah SWT…

    Salam hangat,
    Wassalam

    gus1968 :

    Wa alaikum salam! Alhamdulillah, kabar baik.
    Jawaban :
    1. Software Chatting di PDA : Mundu IM for PPC (Trial Version) d/l di : http://www.4shared.com/file/25154085/758a1faa/MunduIM_for_sp_40137.html?dirPwdVerified=983e0dcd
    2. Maaf url-nya salah yang benar : http://www.titipan.org
    3. Kalo susah cari konector charger, beli saja kabel data khusus xda II, colokin ke laptop atau kompie. Bisa juga beli charger yang ada colokan usbnya, kabel data dicolokin di situ.
    Salam.

  4. Mas agus masih masalah charger…
    charger yang saya punya ini sekaligus untuk syncronize ke PC/Laptop plus ada adptornya juga, jadi kalo ngecas mesti pake desktop itu. maksud saya ada gak charger yang simpel aja kaya charger life gitu atau kaya charger hp pada umumnya lah…
    terima kasih sebelumnya ya mas

    gus1968 :
    Iya, saya dulu pakai Xda II juga dan hilang juga konector dari adaptor ke pda. Nah solusinya beli kabel data saja yang khusus untuk Xda II. Dengan kabel ini bisa charge dan sync ke PC. Gak usah bawa cradle kemana-mana. Kalau ada dana beli adaptor(charger) yang ada lobang USB nya, nah kabel data bisa colokin situ. Atau Car/Motor Charger yang ada lobang USBnya.
    Tapi kalau bisa dapat konector (converter) yang lebih simple sih gak usah beli-beli lagi.

  5. mas ada gambaran gak harga kabel data khusus tersebut & harga konector (converter) yang langsung nyambungin adaptor dengan xda tanpa cradle?jadi baiknya kalo ada yang jual converter beli itu aja ya?jadi mas kebayang kan sekarang saya kalo mau traveling mesti bawa2 cradle yang lumayan buang space.oya satu lagi mas, kabel data itu kan bisa ngecas kalo disambung ke PC/Laptop, kalo kabel data tersebut saya colokin ke adapter mp4player untuk ngecas pake listrik kira2 masalah gak?
    thanks mas gus

    gus1968 :
    2 th lalu saya beli Rp. 250rb dapet kabel, usb adaptor dan car charger. Coba cek ke toko aksesoris hp/pda, atau googling saja.
    Dengan kabel bisa charge ke PC/laptop.
    Kalo ke adaptor lain cek dulu tegangannya(lihat spek di kedua adaptor). Kalo cocok bisa.

    Kabel Data & Konector coba lihat di http://www.hapeku.com/index.php?showtopic=496&mode=linearplus

    Pastikan barang yang mau dibeli sesuai dengan kebutuhan, bila perlu minta fotonya. Hub via sms/telpon untuk konfirmasi baru transaksi.

    Oke?

  6. oke mas gus terima kasih banyak ternyata gak terlalu mahal ya mas, kemarin aku sempet tanya di PDA Solution ROXY SQUARE untuk charger aja dia kasih harga Rp. 100 000 emang siy aku gak tanya kalo beli konektornya aja kena berapa.
    oya tentang adaptor punya mp4 player sudah aku cek mas.
    untuk adaptor bawaan xda II kaki 3 tertulis input 110-240 V outputnya 5 V – 2A. sementara yang adaptor mp4 player input 110-240 V tapi outputnya 5.2 V – 200mA-500mA mas! gimana boleh gak disambungin?

    sekali lagi terima kasih banyak mas

    gus1968 :

    Beda voltase 0.2 volt tidak terlalu signifikan, voltase PLN juga turun naik. Coba saja Bro. Kalau terlalu panas/abnormal ya cabut saja. Jangan lupa cek indikator baterai mau bergerak/ngisi apa nggak.
    Terimakasih kembali.

  7. Mas aku dah install fast CHM
    ko dia minta register segala mas, jadi aku cuma bisa buka beberapa halaman. mohon bantuannya!

    gus1968 :
    Sory Bro, itu memang versi trialnya. Yang sudah diinul belum punya. Mungkin ada rekan lain yang mau kasih tahu?

  8. oh gitu ya…
    yo wes ta enteni wae sing wis di goyang karo mbak inul
    btw, gimana kabar bali mas? masih panas atau udah mulai ada hujan?
    sumsel hujan terus mas, kebun jadi agak macet niy…
    suwun yo mas
    Wassalamualaikum

    gus1968 :
    Bali juga mulai hujan, untung proyek sudah hampir finish so nggak ngganggu. Sebaliknya rumah sendiri pada bocor.

    Kemarin2 mah panasnya minta ampun.

    Salam!

  9. mas gus…
    serial number PocketMusic5.1.Bundle dan pocket mechanic apa?
    thx

    gus1968 :
    PMechanic : 16B-C12-4A9-B6C-E0D-00F-FF5

  10. Tanya :
    1. bos, cara reg pock mech gmn?
    saat prog di aktifkan, ada evalution reminder muncul trus stlh di close muncul registration, setelah license key di masukan tapi tetap tdk bs reg.
    2. kenapa setiap saya jalankan program music (audio manager / pock music / windows media player) suaranya patah2 apalagi kalau sekalian aplikasi prog lain seperti sms.. apakah memang berat? adakah solusinya??
    3. di atom life, gmn cara aktifin sms reportnya?
    supaya bisa tau apakah sms-nya sudah diterima / nyampe ..
    thx

    gus1968 :
    1. Masukin kode/inul waktu pertama buka program, ulangi lagi deh, mungkin salah ketik.
    2. Suara patah2 akibat proses buffering yang lambat. Biasanya pada awal lagu, lama-lama lancar juga. Solusinya besarin size buffer, read cache dan decoding priority.
    3. Sms delivey report? Start>>Messaging>>Menu>>Option>>so]Text Messages>>Beri tanda centang Request Delivey Notifications.
    Oke, coba dulu deh….thx kembali.

  11. Mas sudah saya coba masukkin serial numbernya tapi gak bisa juga, apa beda seri pocket mech-nya ya??
    saya pake yang seri Pocket_Mechanic_Setup_WM6.2577…
    apakah benar atau salah? apa ada alternative yang lain?
    terima kasih banyak mas gus…

    gus1968 :
    Wah salah versi Bro, inulnya untuk versi 2.90.245
    Btw, donlot ulang Bro pakai link di atas sudah saya ganti via Mega Upload berikut inulnya.
    Trims!

  12. Makasih pocket mechnya….:)
    mas, ada software untuk chatnya ga?
    supaya kalau lagi gak chat pake yahoo messenger di pc, bisa ttp online lwt pda…
    thx b4

    gus1968 :
    Khan sudah Bro, yang diatas entu ….. Mundu IM, coba dulu deh. Kalau saya kurang hobi ngchat jadi gak bisa kasih review lebih lanjut. Tapi menurut temen-temen milis sih condong ke Mundu.

  13. Salam kenal, Mas punya agile messenger yang full versi ga?

    Thx.

    gus1968 :
    Salam kenal juga.
    Sory, sudah saya cari2 belum/tidak ketemu juga versi full Agile Messager.

  14. Assalamu’alaikum,
    Mas Gus, punya ‘goyangan’ SPB Pocket Plus 4 nggak he.. he.. kalo ada mau lah.. masak mau dong..
    Maturnuwun mas
    Wassalam

    gus1968 :
    Wa’alaikum salam,
    Coba ini Bro : 2G6X-V8J6-WU2Y
    Maturnuwun kembali,
    Salam!

  15. asalamualaikum,
    mas ikut curhat nih…
    aku pake htc s730 wm6, kalo headset bawaannya kan ga bikin puas, jadi aku cari alternative lain pake bluetooth a2dp besutan motorola dan ternyata audio boosternya tuh ga bisa diaktifin soalnya butuh koneksi langsung via port mini usbnya. minta solusi dunk buat nge enhance keluaran audionya…plizzz, soalnya aku dah ngubeng2 seantero jagad maya n blom dpt solusi yng bener…

    gus1968 :

    Wa’alaikum salam,
    Weleh, saya malah baru tahu kalau audio booster ternyata gak satu saluran dengan audio aslinya. Kalo gitu cari saja aplikasi pemuter music yang gede bassnya : ada gsp player, pocket bundle, eee kalo srs wow mau nggak?

  16. aku dah nyoba srs wow xt versi 1.28.5.0 n keluarannya lumayan bagus…
    tapi… ternyata semua suara ga bisa keluar dari loudspeakernya ( cuma bisa keluar dari a2dp headset). di srs mode nya ga bisa pilih speaker ato headset size.
    oke deh aku coba gsp player ato pocket bundlenya dulu..
    thanks ya..

    gus1968 :
    SRS WOW versi 1.28 memang automatis pilih output speakernya. Kalo versi 1.0 masih manual, bahkan pilihan frekuensi bassnya bisa lebih rendah.

    Coba cri deh ….

  17. Maaf mas gus, saya baru bisa berkunjung lagi kesini. Maklum habis sakit. Sampai saat ini saya blom nemu agile yang full versinya. salam buat semuanya. maaf linknya salah. hehehehe

    gus1968:
    Iya Bro, selamat berkunjung kembali ……
    Salut atas blognya …….

  18. Assalamu’alaikum,

    GusPur aku mau tanya nih.. untuk antivirus mending pake apa kaga yah Gus? OSku WM 6.0 kalo pake rekomen apa?

    satu lagi, aku baca di titipan.com Gus kan ada bikin batere backup utk charge PDA, nah aku cari linknya disini koq gak nemu ya.. (maklum newbie🙂 )

    Wa’alaikumsalam

    gus1968:
    Wa’alaikum salam!
    Virus ppc? kayaknya belum ada tuh, sejauh yang saya tahu. Aku nggak pernah pakai anti virus di ppc atau di pc. Rata-rata anti virus bikin lemot ppc/pc. Kalau kena virus? Ya aku format dan setup lagi. Makanya sering backup data-data penting.
    Mengenai baterai charcher klik di sini.

    Oke ya, tengkyu dan salam!

  19. ada tuh antivirus kaspersky.cukup mudah penggunaannya.tapi bbrp kali update selalu g ditemukan update terbarunya.jgn2 g digarap serius ma pihak kaspersky?lgan programnya sndiri cukup mengganggu kerjaan karena selalu minta update tiap waktu.

    gus1968:
    Yang jadi pertanyaan adalah apakah virus ppc itu sudah ada apa belum? Saya kok belum pernah ketemu. Kalau jawabnya belum ada sebaiknya nggak usah pakai anti virus segala. Maunya tidak terganggu oleh virus eh dapatnya malah antivirusnya yang ngganggu terus….

  20. hbuditjahjono Says:

    mas gus,
    kelebihan software chat mundu dimananya ya mas?
    gua pertama pake IM +, cuman begitu tahu slick lebih ringan programnya jadi lah sampai sekarang kesengsem ama program ini

    gus1968:
    Sorry, kalau urusan chat saya gak tahu banyak, Bro. Coba tanyain rekan2 di milis xoj …

  21. hbuditjahjono Says:

    ok bro.
    thanks anywey

  22. mas aku gak dapet tuh srs wow versi 1.0, kemaren sih dapet yang versi 1.21.0.0 tapi ga mau jalan stelah diinstalin. katanya buat windows versi yang sebelumnya…
    gsp player dah nyoba tapi ga kompatible sama tombol next ato prev di a2dp jd ga bisa mindahin lagu dari situ…
    ada lagi ga yang dah support a2dp?
    maaf ya ngerepotin nih…

    gus1968:

    versi 1.0 biasa bentrok dengan yang versi srswow yang dibandrol di equalizer, untuk ngakalin begitu menghidupin music jalanin srswow v1.0.
    coba aku cek v1.0 kalu ada aku upload ya ….

    sudah coba pocket bundle music blom?

    aku gak punya headset a2dp so gak bisa cobain ….😦

  23. Mas mw nany knp XDA II ku g bsa Connect ke PC…
    error di Get Connected Activesincnya Not Detected trus klo di USBnya error “One of the USB Devices attached to this computer has malfunctioned.and windows does not recognize it.”…oia aku pke cradle koneksiinnya….

    gus1968:

    Ada kemungkinan port usb di pda sudah soak/ga beres. Kalau ini masalahnya ya harus ganti.
    Tapi sebelumnya coba dihard reset dulu …. Barangkali ada file registry yang korup. Di PC device manager dicek apa pda sudah kedetect, apa driver sudah terinstall dengan bener.

  24. gmn caranya hardreset??klo dhardreset Phonebooknya hilang smua g???

    gus1968:

    kalo masih pake rom ori, pencet power+soft reset.
    kalo rom kukingan biasanya power+record+soft reset …

  25. gimana cara registrasi software lingvosoft dictionary 2008?.tolongin dong.
    ato adaekomendasi software lain?..

    gus1968:

    lingvosoft dict yang ada di blog ini adalah pre regged version, shg ga perlu registrasi lagi.
    rekomendasi lain pakai Beiks Indonesian English Dict … cari di sini : https://allaboutpda.wordpress.com/install-it-and-uninstall-it-as-you-wish/

  26. mas punya “jamu” untuk mundu v.4
    atau IM+ yg terbaru?

    thx

    salam,

    agustin

  27. mas sya pke ipaq 612, tp gx bsa pke srs wow.
    klo d’instal tu c pda malah gx ada suara’y sma se x..
    kira2 apa tu mslh’y?
    trz klo activesync hrz pke kbel data yg ky g’mna?
    soalnya sy pke kbel data cardreader gx konek2, (usb not recognized)gtu.
    mv bnyk nanya, mklm msh newbie..
    hehe..

    gus1968:

    mungkin ga support di ipaq, bro. srs wow kan produk htc meski di gadged lain banyak yang bisa.
    dianjurkan untuk kabel data gunakan yang ori/bawaan waktu beli ipaq dulu…. sebenarnya pake kabel data ‘biasa’ juga bisa, mungkin colokannya sudah longgar …

  28. wah mksh ats info’y…
    trz kira2 yang suport ma ipaq kabel data yang kaya g’mna???
    kira2 harganya brpa??
    mas share aplikasi yang laen dunkz…
    yang diatas dah coba semua…
    hehehhe

  29. @lawliet

    coba tanya ke toko hp yang jual aksesoris pda ….
    aplikasi yang lain di sini : https://allaboutpda.wordpress.com/install-it-and-uninstall-it-as-you-wish/

  30. kl mo cari program dictionary yg free donlot d mn y..? tlng donk… krm situsny k email q… thank’s y…

  31. mas..salam kenal..pocket artinya kok pake pasword ya?kira2 apa paswordnya mas..trims

    gus1968:

    coba yang ini : http://anonym.to/?http://www.megaupload.com/?d=IPOGC7GD
    install, kemudian replaxe exe dengan patch di folder tempat install …

  32. udah bisa mas…matuuuuuur nuwuuuuuuuun sanget

  33. Yanto Gorgor Says:

    Selamat sore Pak Gus,
    Maaf sudah lama gak tanya tanya. maklum Atom life libur sementara, sekarang dipakai lagi. karena pakai PDA ada sensasi tersendiri meski dibanding dg BB, masih lebih asyik Atom life.
    Nah ini saya punya problem, bagaimana membuat huruf SMS menjadi lebih besar, bisa sampai berapa besar Pak ..?
    Terima kasih kami tunggu penjelasannya.
    YG

  34. Yanto Gorgor Says:

    Selamat sore Pak Gus,

    Maaf sudah lama gak tanya tanya. maklum Atom life libur sementara, sekarang dipakai lagi. karena pakai PDA ada sensasi tersendiri meski dibanding dg BB, masih lebih asyik Atom life.
    Nah ini saya punya problem, bagaimana membuat huruf SMS menjadi lebih besar, bisa sampai berapa besar Pak ..?
    Terima kasih kami tunggu penjelasannya.
    YG

  35. @Yanto: ketemu lagi bro, hem … memang meski imagenya gampang hang dan ribet pakainya, ppc tetep paling pinter dan cocoknya untuk orang2 yang pinter atau merasa pinter, hehehe …
    untuk memperbesar huruf sms bisa dilakukan dengan start>settings>system>screen : pilih tex size, geser slider ke kanan sesuai dengan besar huruf yang diinginkan …
    namun, karena ini tidak khusus untuk sms, text2 di aplikasi lain ukurannya juga ikut membesar …
    well, akhirnya monggo ikut gabung di :http://www.facebook.com/group.php?gid=90096764793&ref=nf
    karena saya dan teman2 lebih aktif di sana …

  36. Terima kasih bossssss, akan saya coba. jangan kapok ditanya tanya ya….
    Wassalam

  37. @yanto : ya ga bakal kapoklah … wasalam juga. kumpul di group saja ya?

Komentar ditutup.

