About Me :


izzan001-6Selamat Datang !

Terimakasih telah berkunjung kemari, mudah-mudahan tidak kapok so lain kali mampir lagi.

Ini adalah situs ajang suka-suka gaya saya mengenai perpidi’ean. Bro’n Sis semua boleh ikutan nimbrung, kasih komentar, sumbang saran atau bahkan kritikan yang sifatnya membangun. Komentar bahkan saya harapkan mumpung sudah mampir eee … skalianlah tulis komentar. Dulu, duluuuu sekali saya pernah punya situs gratisan kayak gini, kagak ada yang respon akhirnya tak gulung tikarnya .. tutup Bo, gak laku!

Baik, bagi yang belum kenal, kenalan dulu nama saya Agus Purwanto, tinggal di  Pemogan Denpasar Bali. Di signatur biasanya huruf A di depan nama saya hilangin jadi Gus Purwanto, bukan kelupaan atau apa-apa cuma rasanya saja lebih keren. Kayak ningratnya Orang Bali (panggilan Ida Bagus) atau anak Kyai di Jawa (Gus Dur?) Atau biar dikira adiknya pelatih bola dari Belanda, Gus Hiddink! Weleh-weleh!

Kalo mau lihat tampang saya bisa dilirik diatas situ, eeeiitt! bukan yang rambutnya keriting itu, itu mah anakku. Itu lho di banner yang  jenggotan dan kemana-mana suka pakai jas kulit yang sudah bolotan, gak perduli siang malam panas dingin. Itulah saya. Kalau ketemu di daratan tolong disapa…… Meski tampangnya lebih angker dari teroris manapun tapi orangnya ramah kok, bahkan suka senyum senyum sendiri apalgi kalau lagi nulis begini.

Pekerjaan sehari-hari kuli bangunan gito, kuliah juga enggak lulus. Nggak punya gelar. Heran juga ada orang yang memercayain dan kasih proyek. Tapi ya alhamdulillah sejauh ini lancar-lancar saja. Kalau pingin lihat hasil kerja saya Bro’n Sis bisa klik di http://allabout3dmax.wordpress.com. Tapi masih males posting, belum ada apa-apanya…. (belum ada apa-apanya kok suruh lihat?!)

Okelah Bro’n Sis. Sekali lagi terimaksih telah berkunjung dan bagi yang kasih komentar ada bonus spesial secangkir kopi panas… tentunya bila mau berkunjung ke rumah saya, he-he-he ….

Salam,

Gus Purwanto

email&ym_id&facebook : gus_purwanto@yahoo.com

Facebook Group : **allaboutpda**

O2 XDA II (HIMALAYA)->O2 XDA ATOM LIFE->HTC TOUCH HD->SAMSUNG OMNIA GT I800

**************************************

58 Tanggapan to “About Me :”

  1. mas…, kayanya mas ngerti banyak mengenai pda yah..
    boleh minta tolong..? mas ngerti sama gps ga..? aku pake
    dopod U1000, ada gps nya. udah install mapking 2007…
    masalahnya aku ga bisa pake mapking 2007, ga ada tutornya.
    mas bisa bikin tutornya. aku butuh itu loh… misal aku mau ke
    taman anggrek, trus posisi aku sekarang di kota. gimana
    caranya supaya di gps ku nongol rutenya dan kasih petunjuk
    arahnya gitu. makasih yah mas..


    gus1968 :

    Wah pda saya nggak ada gpsnya Bro, bahkan belum pernah punya pda yang ber-gps. Tapi nggak usah kuatir, saya ada koleksi file berkenaan dengan Routing dalam Mapking 2007.
    Silahkan download di :

    http://rapidshare.com/files/153652201/Routing_Planner_on_Mapking_20077.docx.html

    Kalau mau tanya-tanya tentang gps bisa gabung dengan pakarnya di sini :
    http://titipan.org/viewforum.php?f=109&sid=b05c42c6ee63d7641076b5f9a22bd088

    Oke, senang bisa membantu.

  2. Daniel Bonar Says:

    Gus, isi komen ya….

    saya juga pake 02, tapi 02 Zinc,
    sedih juga kemaren2 o2 ganti jadi MWG, kita jadi seperti anak ayam kehilangan induknya, lebih kasihan sama temen2 yang waktu itu garansinya belum habis, kl ada apa2 harus dikirim ke singapore.

    Semoga blog2 seperti ini bisa membantu bagi pengguna PDA, terutama O2.

    Regards,

    DAniel Bonar

    gus1968 :

    Anak ayam kehilangan induk? Iya Bro! Heran juga O2 itu kan dapat dikatakan market-leader-nya pda toh, tapi kok bangkrut dan mesti jual diri (eh, perusahaan) ke MWG ya? Jangan-jangan banyak koruptornya Bro!

    Oke Daniel, trims telah mampir dan komen.

  3. lho…lho…ko bw2 mang sih..??salah apa mang…salah apa mas gus!!

    @ yg nanya gps, mending pinjemin mas gus u1000 nya…smnggu aj..ntr bonus tutor mapking dr mas gus..
    @mas gus..kpn lg coba megang hp bgs…hehe..

    kl sy malah sk g enak aj kalo g nanya shari aj k mas,saya ga sudi hidup mas tenang..jd biarkan sy banyak nanya y..

  4. salam kenal mas gus , sy br nyoba o2 zinc cm lyrnya krg maks , kira2 kl alih ke dpod d810 bgmn mas gus. tararengkyu

    gus1968 :
    Salam kenal juga,

    Dopod D810 adalah saingan terkuat bagi Atom Life.
    Keduanya support HSDPA, 2MP Camera, RAM 64MB.
    Kekurangannya dibanding Atom Life : Prosesor 400Mhz, ALife 620Mhz; ROM 256MB, Alife 1GB; Speaker Mono, Alife Stereo.
    Kelebihannya dibanding Atom Life : built in GPS, Atom Life Kagak ada; Baterai lebih awet dari Alife.

    Oke, smoga bermanpangat!

  5. Hi…
    Thanx y mas,atas jawaban di comment aq yang waktu itu..akhirnya bisa juga baca file PDF nya…

    Oia , kapan nih bisa menikmati secangkir kopi panasnya???😀

    gus1968 :

    Walah …. mampir rumah saja Bro, ……. jangan sungkan2!

  6. salam knal om gus
    gini om, saya pake O2 XDA II mini/O2 mini, wm2003se bisa ga yah di upgrade ke wm2006, klo bisa gmna langkah2nya tutorialnya,kalo sempet om kirim ulasan lengkapnya ke email ku donk,maksih sebelumx om : )
    kyanya bakal rada sering jga nih mampir blog om
    ditunggu ya om : )

    gus1968:

    salam kenal juga,
    wah, maap. setau saya xda mini gak bisa upgrade ke wm5/6.
    coba cek di :
    http://forum.xda-developers.com
    sub forum magician

  7. Hendro Buditjahjono Says:

    diupgrade softwarenya ke wm6 gak bisa, tapi bisa kalau diupgrade hardwarenya…….huehehehe………

    becanda ya boss, no offense

    gus1968:

    All hardwarenya upgrade ke i-mate geto? boleh juga, tukartambah kan upgrade juga!
    hehe🙂

  8. Hendro Buditjahjono Says:

    ssttt….. mas gus,
    jangan ngomong merk, nanti diprotes mangsholeh….kekeke……

    peace mangsholeh……

    gus1968:

    mangsholeh punya mainan baru, namanya U(sus)Buntu🙂 Makanya sekarang jarang online?!

  9. weisss….sori yah!! skrg pke nya vista…
    sori bgt bt smua yg kangen ma sy dsini…
    saya agak sibuk dikit kmrn…skrg jg lg sbuk ma maenan baru hehe…baca d blog aja deh klo mo tau!!
    hehe…

    i’m back…!!!!

    gus1968:

    Hladalah! Ini jagoane muncul ….

  10. Yanto Gorbor Says:

    Halo Pak Gus Pur,
    Jangan bosan ya saya tanya melulu nih,tentang email pada xda life ,waktu kirim email,file yg terkirim adanya dimana ya.kebetulan saya pakai alamat yahoo.cobacari cari belum ketemu njh, mohon petunjuk
    terima kasih

    gus1968:

    biasanya email yang sudah terkirim masuk folder sent … defaultnya kalo kita buka email di folder inbox. jadi, tinggal pindah ke folder sent.
    ga papa banyak tanya, kalo ga ada yang tanya malah bingung😀

  11. Yanto Gorgor Says:

    Pak Gus Pur,
    Tanya lagi nih………, beda chm reader dengan microsoft reader apa ya,
    Terima kasiiiiiiiiiiiiiiih.

    gus1968:

    chm reader untuk membaca file *.chm (standard help windows), untuk ebook chm biasanya hasil convert-an dari file *.html.
    sedangkan microsoft reader untuk membaca file *.lit (standard ebook-nya microsoft).

  12. halo, salam kenal pak Agus… saya Anton.
    saya pengguna baru O2 Atom Life, mau tanya satu hal saja,(saya benar2 membutuhkan jawaban bpk sbg pakarnya PDA) :
    Bagaimana ya pak setting SMS di O2 Atom Life? utk Sim Card saya pake KartuHalo Pasca bayar dari Telkomsel. Saya sdh seminggu (sejak tgl 27 April 09 kemaren jadi ndak bs SMS2-an). Tolongin ya pak Agus… sy sdh browse kemana2 ndak nemu jawabannya, juga telpon ke operator 111 (kartuhalo) jg ndak memuaskan jawabannya. klo bpk bersedia menjawabnya mohon email saya di: antonsatria999@yahoo.com ,atau pak Agus bisa tinggal jawabannya dipesan saya di blog sy ato sms ke sy di no 081-3399-0-3399. Terimakasih sebelumnya pak Agus.Saya sangat mengharapkan solusi dari Bapak.trmksh.

  13. maaf pak, sebagai info tambahan, sy bisa terima SMS, tapi TIDAK BISA Kirim SMS. Jadi hanya TIDAK BISA KIRIM SMS. Sementara telpon in dan out serta browsing jg tidak ada masalah kok.
    demikian, terimakasih.

    gus1968:

    yang saya tau masalah kirim mengirim dan trima menerima sms adalah adanya setting message center yang tanpanya sms bakal gak terkirim atau terterima.
    nah untuk mengubah setting tersebut Start ->Phone->Menu->Options->Services->pilih message center dan masukkan angka sesuai operator anda.

  14. wah,makasih pak.saya coba trik dari bapak. klo belum bisa juga nti saya konsul lagi ke bapak deh…sekali lagi makasih pak.

    gus1968:

    sama-sama bro …..

  15. sore pak Agus. sy sdh coba triknya, sy sudah buka step by step = start–phone–menu-options—dan sy pilih service. Tapi pilihan2 di dalam service kok tidak ada opsi “service centre” ya?. Adanya “voice mail and text message”, tapi akhirnya “voice and text messge” itu sy highlight dan klik “get settings” dibawahnya..tapi kemudian muncul dialog box dengan isi pesan “Cannot read settings from the network. Try viewing settings later, or disconnect data connection and try again”. wah..kowq masih susah ya pak?mohon solusinya lagi ya pak.makasih sblmnya atas jawabannya.
    NB:Windows mobilenya v6 pak.

    gus1968:

    bener anda, pada menu “voice and text message” seharusnya bila di klik “get setting” akan muncul nomer sms center ….
    bila tidak mau muncul mungkin ada yang ga beres di systemnya. solusinya coba di hard reset ….
    trims, moga cepetr beres …

  16. pak Agus, ternyata problem nya ada di simcard-nya. Saya coba ganti pake no kartuhalo area jakarta ndak masalah tuh kirim SMS. pas kartuhalo area NTB itu saya masukin lagi, eh kembali ndak bisa kirim sms lagi..hiks.sedih deh. mungkin yg NTB tuh ngga kompatibel ya dgn O2?. Tapi kenapa bisa begitu yah?. Jadi berpikir utk ganti kartu area nih..tapi eman2 pak, nomor NTB tuh udah telanjur kemana2 tur “rodho cantik” hehe.. akhirnya,maturnuwun bantuannya ya pak.. pareng.

    gus1968:

    o, masalah itu hubungi cs telkomsel dulu. bisa jd fisik kartunya yang rusak.

  17. ada yg bisa bantu saya mas ,buat nyari casing o2 atom exec dimana??? denger2 klo pda dganti casing suka bermasalah ya

    yg jual casing o2 xda atom exec ,kirim ke email: dayatneutron@yahoo.com
    klo bsa hrganya yg meriah entar saya promosi hua…..hua

    salam kenal semua

    gus1968:

    coba tanyain di http://www.bursapda.com
    salam kenal juga ..
    pda saya sudah sembuh kok .. baca INI

  18. makasih info na tutor agus ………..

    gus1968:

    makasih kembali ….

  19. “haiiii salam blogger indonesia lagi blog walk nih tukeran link yukz pren hehehhehe maju blogger indonesia” visit blogQ yapz prens ato tukeran link gto^_^ salam pede’e

    gus1968:

    boleh2 …

  20. yulian mirza Says:

    kang ada yang mau beli O2 Xinc ga nih…
    mau jual, lagi butuh duit nih…
    kisaran harganya berapa ya? klo 3,4 jt ada yang mau ga?
    harga bisa nego
    Maaf gus pur numpang promosi disisni

    Mau minta info sekalian klo beli chasing o2 atom life dimana ya? tutup belakangku pecah nih

    sekali lagi tks….

    gus1968:

    boleh2, numpang jualan sini ….
    untuk harga cek2 dulu di ponseljakarta.com …. kayaknya kemahalan tuh, btw cek aja dulu ….
    casing coba tanyakan di bursapda.com, lengkap harganya 450rban, cuman depan dan belakang 350rban ..

  21. Mas, pda sy suka error klo batere dibawah 50%, trus klo pda lg mati or error ada sms masuk pada saat pda dihidupkan sms nya hilang. ga kayak hp biasa walaupun hp lg ga aktif sms tetep bisa masuk pas diaktifkan, punya solusi nya Mas? mksih atas jwaban2 Mas yg jitu.

  22. @joe

    saya curiga batrenya sudah lemah bro, … cirinya suka mati sendiri atau reset meski blom saatnya bila jalankan aplikasi agak berat.
    biar tidak hilang sms yang masuk, coba ubah penyimpanan sms ke storage card ..

  23. @joe
    Dulu saya juga pernah ngalamin hal seperti itu
    coba cpu profil ganti ke best power, band switch ke gsm, dan backlight ke 1.

  24. Mas, pingin upgrade o2 stealth WM5 ke WM6. bisa ga ya? Mas punya software2 or ROM yg dibutuhkan untuk upgrade? trus sambil sekalian cara upgrade nya. Mkasih banyak Mas seblumnya

  25. salam kenal sob,blog walking nih,makasih yah infonya,sukses selalu!!!

  26. @joe

    wah, saya ga pernah pake o2 stealth bro … coba gugling saja dulu bro …

    @global warming

    trims bro, sering2 mampir ya? sukses juga!

  27. Salam kenal dan salam semangat selalu🙂

  28. @bocahbancar

    salam kenal juga, semangad!

  29. Mas, sy dah upgrade pda sy dari wm5 ke wm6.5, tpi daftar contac di simcard ga muncul. padahal klo simcardnya di pindahin ke hp lain daftar contacnya masih ada. Punya solusinya ga Mas? Tanks

  30. @joe

    sori lagi gak pegang atom life nih, lagi dikemas digudangin …
    kalo di flame pake spb shell ada menu untuk menampakkan sim contact atau menyembunyikannya ….

  31. Yossy Setiawan Says:

    Assalamu ‘Alaikum Wr. Wb.

    Mas Gus, minta izin nih… boleh ga link blog saya ikut di tempel di blog-nya Mas..? maklum saya masih baru dalam per”blog”an. Makasih Mas Gus sebelumnya.

    btw, this is my blog site’s http://yossysetiawan.wordpress.com/

    Wassalam,

    gus1968:


    boleh saja ….

  32. Salam kenal dari jkt. Saya pakai PDA lawas WM2003 sekedar utk jadi pocket PC. Belakangan PDA makin kalah sama smartphone dan dukungan software makin sedikit. Opera mobile juga cuma bisa utk WM6 keatas. Sepertinya era PDA memang tdk lama lagi ya..

  33. @ Mas Gaptek

    Salam kenal kembali …
    bila mungkin silahkan upgrade pda anda, wm2003 memang sudah banyak yang tidak dukung.
    mesti tersaingi oleh gadget lain, pda masih eksis kok. karena pda mempunyai kelebihan2 dibanding saingannya … dan memiliki dukungan ‘amatiran’ yang fanatik terbesar (lihat saja kunjungan ke xda-dev yang ribuan per hari dan semakin hari semakin bertambah) ..
    trims …

  34. Salam kenal mas Agus…assalamualaikum..

    Wah..setelah membaca blog ini rasa2 nya smakin nambah ilmunya hehehe…maaf sebelumnya mas meskipun baru kenal, saya mo nanya nih…

    1. Setelah 4 tahun punya O2 XDA2 aka Himalaya…saya baru tahu kl ROM nya bisa diupgrade hehehehe….ndeso ya ..
    2. Alhamdulilah setelah cari2 ROM, baca2 artikel, dan postingan tata cara upgrade/flashing..saya memakai PDAVIET_HIMA_OS1933_SON BLACK.
    3. Data2 sudah dipindahkan, dan juga backup contact (memakai program bawaan Himalaya…)
    4. Upgrade dilakukan..eng ing eng..berhasil…
    5. Masalahnya…ada juga 1 masalah besar yang menyertai : ROM PDA VIET menyertakan program backup restore yaitu PIMBackup…setelah saya coba restore ternyata ga bisa (karena beda format)…saya coba cari2 .cab nya O2 untuk restore contact tp lom ketemu…
    6. Kira2…ada link ga mas untuk ROM WM2003 orisinilnya…atau program untuk merestore itu data contact…:(

    Semoga blog ini smakin sukses mas…dan tambah bermanfaat…Amiiiinnnn

  35. andhydenand Says:

    mas agus, sy mo tanya……sy pnya pda o2 flame, phonenya sy matiin trus ganti simcard,di nyalain mlh phonenya ga mau detech jd cmn bs bt pocket pc aj n jg waktu di cek di device information tuk gsm version kosong n imei jg kosong……punya solsinya ga, thanks 4 all

  36. @ Hajar

    wah, belum ketemu Bro … coba diobok-obok di forum.xda-developers.com …
    trims atas doanya …

  37. @andhydenand

    solusi mungkin cuman hard reset atau upgrade ….
    untuk cari2 info lebih lanjut gabung saja dengan http://xdaflameusers.com
    silahkan tanya2 pakar2 di sana …

  38. assalamualaikum pak Gus, jarang online sekarang? sedang sibuk apa? saya sungguh kehilangan sosok guru nih. Pak bagaimana kabar flamenya? saya sdg cari batere yg agak besar untuk memecahkan masalah flame yg boros banget. Tahu tempat jual assesoris flame yg lengkap di Jakarta pak? Salam Faizal

  39. @ Faisal

    Wa’alaikum salam … wah iya, jarang buka instan msg .. kalo online sih biasa saja…
    Wuadhuh, flame saya hilang bro, … sudah dua minggu lalu. seingat saya ketinggalan di suatu tempat karena kalau jatuh dari celana kayaknya susah karena gedenya …
    Kalo cari batre yang High Capacity lebih gampang di ebay saja, karena di Indo biasanya ga tersedia … btw, lebioh baik googling saja …
    Kalo di JKT yang offline ya di Roxy Mas, tapi mesti muter2 dan belum tentu ada …
    O iya, saya lebih aktif di forum fb akhir2 ini …
    Salam!

  40. mas, ada ga soft tuk mainin file flv?

  41. nick_blacklist Says:

    Gn boz,q punya PDA i-mate pocket pc…chasingx udah usang,pngen beli chasing baru tp dmana2 g ad…pengenx tak cat ulang,tp g tau cara bukax..tolong ksh tutorx bwat bongkarx…thx

  42. @joe

    flv bisa dibuka via core player, namun ada versi2 flv yang ga bisa dibuka ..

    @nick_blacklist

    wah gimana dong aku saja ga pernah pegang i-mate (seri yang mana?) gimana bisa bikin tutorialnya untuk buka, …
    memang agak sulit cari chasing untuk pda secara umum, khususnya merk yang sedikit pemakainya seperti i-mate.
    coba tanya bursapda.com apa sedia casingnya …

  43. halo mas, saya orang desa di jawa tp punya pda walo juadul tp aq suka fleksibilitasnya..jd saya pengen ikut nimbrung disini..
    saya juga ikut grup d fb..

  44. wah..
    dsni juga ada tmpat curhat pda. salam kenal mas..

  45. @masalah handphone + pda fans

    well, makaci telah nimbrung …. salam kenal!

  46. bos o2 xda II saya itu NO GSM/IMEInya tidak tampil gimana solusinya

  47. @ jony

    bagaimana kalodi hard reset saja, atau diupgrade sekalian …
    setau saya itu masalah radio romnya ga beres …

  48. salam kenal bang Gus, nama saya rudy, status masih pelajar namun punya ketertarikan dan hobby di dunia PDA atau smartphone

    saya mau nanya tentang windows phone 7 series yang bakal muncul di akhir tahun ini, kira2 ada kekurangan ap gak os windows yg baru ini kebanding seri winmo6.x yang lama?? trus apakah aplikasi di marketplacenya windows mesti bayar punya?? atau free seperti marketnya android?

    thanks.

  49. @ Rudy

    kabarnya lho, winphone 7 itu lebih user frendly lebih gampang dioperasikan seperti iphone, namun mungkin karena itu fitur2 advance yang dimiliki winmo 6.xx tidak lagi dimiliki …
    aplikasi di marketplace memang harus bayar, meski ada juga versi2 trialnya …
    kalo tertarik dgn dunia pda, gabung deh ke : http://www.facebook.com/group.php?gid=90096764793&ref=nf

  50. selamat buat mas gus neh🙂
    kalo diliat history gadgetnya begitu mangtaf
    secara ane ko ga naek2 ya tetep di himalaya aja terus neh hehehe
    maklum pda pertama jadi bisa dibilang first love😉
    peace ah

  51. @ simanp

    makasih atas pujiannya bro, …
    himalayaku dulu juga first love, and i still miss it …

  52. terima kasih bang Gus, saya sudah gabung forum anda di FB

    oh ya, katanya kalo misalnya windows phone 7 series sudah resmi di rilis maka seri windows mobile 6.xx sudah tidak berkembang lagi ya ma om microsoft?? dan katanya juga akses ke marketplaceny windows gak bkal jln di windows mobile 6.xx karena di blok ma microsoft, apa bener bang Gus?

    saya ada rencana buat balik lagi ke windows mobile cuma takutnya kalo bener2 trjadi hal seperti itu, takutnya saya nyesel di kemudian hari,, haha

    mohon bantuannya ya bang Gus!

    thanks.

  53. @Rudy

    winphone 7 memang bukan kelanjutan dari winmo 6.5.x dan harapan untuk mayor upgrade dari winmo memang tipis, kecuali microsoft berubah pikiran … misalnya karena winphone 7 ternyata ga dimintai pasar …
    untuk pengembangan yang minor akan terus ada karena dukungan forum2 seperti xda-developers tak akan berhenti karena kebijakan microsoft tsb…
    mengenai diblokirnya marketplace kayaknya masih sebatas gosip tuh, soalnya kan ga adil bagi winmo yang baru keluar belakangan ini…

    kalo masalah aplikasi di winmo kan banyak sekali, seiring dengan umur winmo yang sudah tua, kita bisa mendapatkan aplikasi2 apa pun di internet secara gratis …

    sekarang sih masih enjoy, 5 tahun lagi ga tau juga perkembangannya …
    lagian 5 th lagi mungkin pda kita sudah jadul banget …

  54. Asswrwb…
    Wah seneng skli bs kenal Om GUS..
    setelah sy bc TULISANx om Gus, sy yakin pasti cita2 sy dr dl bkal terjawab.. gini om, Sy udah lm pengen ‘kloning sim Card’ As sy, tp sy blm tw carax..
    boleh dunk bg2 pengalaman dgn sy om?? tolong kirimin ke email sy y om carax bgmna?? Thax BANGET jawabanx.. Sukses sllu ^_^

    gus1968:

    maaf sis, sekarang yang saya tahu tidak gampang lagi cloning simcard karena versi simcard sekarang sudah berkembang lebih complicated sehingga susah dicloning … kalo ada yang jual alat cloning, lebih baik sekalian minta tolong dia untuk mengcloningkan … karena kalo yang dijual alat lama, dapat dipastikan ga bakal bisa …

  55. Afit Bae lah Says:

    Permisi…………….. numpang lewat aja.

  56. met mlm mz gus.mz,mnta tlong ne,q pngguna o2 atom..yg msih gnain wm5. gmn y cranya biar pas ngrim file lewat bluetooth,bisa lngsung masuk ke memory card,jadi g mmpir k memory pda nya. biar g mindah2 file mz.trims…sblme.

  57. Salam kenal, pak Gus. Saya pengguna newbie PDA. Komentar saya ini sekaligus mohon bantuan pak Gus atas sedikit masalah yg sedang saya hadapi. Saya barusaja beli second O2 Atom Life kondisi bagus dengan Windows Mobile 5. Yg bikin saya pusing, mengapa saya ga bisa internetan dengan lancar via fasilitas Wifi di kantor saya (berhasil buka halaman pertama Google tapi tidak bisa lanjut searching, btw cuma Google aja). Sementara kalau menggunakan Nokia E51 lancar2 saja. Sudah saya Soft Reset dan juga Hard Reset tetap tidak bisa. Apakah dengan upgrade ke Windows Mobile 6 bisa menghilangkan pusing saya ya? Mohon bantuan pak Gus. Trims.

    gus1968:

    bisa jadi memang harus upgrade bro, soalnya di wm 6.1 ada pembenahan masalah browsing internet,
    solusi lain coba pake opera mini saja bro, kalo internet explorer memang agak berat …

  58. Halo pak gus saya ada sedikit pertanyaan nih tentang XDA II saya
    kenapa setelah Instal SEVEN (Push Email) memory device saya terus berkurang padahal sebelum install itu ada sisa sekitar 8 MB dan seiring SEVEN digunakan tinggal 0.9 MB tapi setelah dihapus E-Mail itu sisa tinggal 5 MB lagi nah yang lagi 3 MB itu hilang padahal saya cek di explorernya ga ada tuh file berupa gambar n dll saya simpan mohon pencerahannya pak gus
    thx

    gus1968:

    memory yang hilang dipake sbg catche oleh seven kayaknya …
    kalo aku sekarang pake punya wm aslinya, hanya intervalnya saya perpendek saja

Komentar ditutup.

