REVIEW PDAVIET ROM CORE 20755 vs CORE 19971


screen003Baru dua hari pakai rom PDAVIET core 20755 sudah gerah. Entah mengapa rasanya rom ini bikin gadget panas banget. Dan yang lebih bikin kesal boros RAM. Setiap browsing dengan Opera selalu dibilang “OUT OF MEMORY” lalu disuruh tutup salah satu tab. Gimana mau tutup salah satu tab sedang saya cuma buka satu tab? Artinya khan disuruh nutup Opera? Wah ada-ada saja, mesti restart dah itu Opera. Tapi baru sebentar minta ditutup lagi. Padahal settingan memory cachenya sudah saya besarin dari 4000KB menjadi 8000KB? Tetep saja!

Akhirnya saya putusin ganti ROM. tapi Rom yang mana? mau balik ke Core 20753 rasanya enggaklah, sudah mulai bosen. Ide punya ide cari rom yang masih standard, kemudian karena masih jatuh hati dengan Manila 2D ya cari itu pluggin yang versi bebas atau nggak dibandrol dalam rom.

[baca selanjutnya…]

6 Tanggapan to “REVIEW PDAVIET ROM CORE 20755 vs CORE 19971”

  1. Hendro Buditjahjono Says:

    mas bro gus,
    apakah untuk upgrade touchflow harus menggunakan ROM 19971?
    karena setelah ganti-ganti ROM cookingan ada beberapa bug yg mengganggu sehingga sekarang saya menggunakan ROM resmi dari O2/MWG (pda saya atom life).
    saya coba install touchflow dari link yg mas gus berikan tetapi di beberapa fitur seperti contact dan program tidak bisa ditambah kan link contact/software.

    mohon infonya

    gus1968 :
    Tentu saja tidak Bro, saya rekomendasikan ROM 19971 Lite Version karena masih longgar RAMnya, yaitu 29MB setelah proses upgrade. ROM versi lain termasuk yang official juga bisa, kecuali ROM 20755 atau sejenis yang memang sudah include Manila 2D/TouchFlo.
    Btw, di Atom Life saya punya widget Contact dan Program bisa jalan sempurna kok Bro. Kalau slotnya terbatas mungkin karena itu khusus untuk Contact dan Programs yang sering digunakan saja. Nah, kalau widget Browser saja yang gak jalan meskipun sudah saya install Opera.
    Trims.

  2. Kalo saya dari dulu sudah cinta mati sama core 1933.
    Biar device memory lebih lega, saya tidak install aplikasi2 tambahan (ExtROM) kecuali Network Wizard dan MMS Composer.

    Khusus instalasi Opera… di internet ada thread yang ngakalin untuk install Opera, full di Storage Card termasuk cache semua di Storage Card. jadi device memory lebih lega lagi.

    gus1968 :
    Core 19971 Lite Version RAM sampe 29Mb sebelum ditambah aplikasi lain2.

    Tolong kasih tau rahasia mindah cach Opera ke storage card. Banyak yang kewalahan ramnya gara2 Opera.

    Salam,

  3. Hendro Buditjahjono Says:

    @renstandford
    berapa maksimal ram jika menggunakan 1933?
    rom baru untuk life juga sudah keluar (20924) url:
    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=441452

    lebih stabil dibanding 20755, namun di ada bugs di wktasknya

  4. Hendro Buditjahjono Says:

    @gus1968
    installing opera di storage card bisa dilihat di link berikut:
    http://www.smartphonemag.com/cms/blogs/3/916

  5. @Hendro Buditjahjono

    Trims Bro, sedang meluncur… Saya coba dulu, kalo berhasil saya posting di blog ini.

  6. Mas Gus tolong dong, saya pake Xda Zing, mau upgrade ke WM6.1, langkah2nya mohon di berikan dong

    gus1968:

    Sayang Bro, saya nggak pernah pegang Zinc. Tapi saya coba bantu kasih link untuk upgrade Zinc : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=374205
    Ada langkah-langkahnya di situ, terjemahin sendiri ya? Kalo aku yang terjemahin nanti malah amburadul …😀

Komentar ditutup.

