Step by Step Upgrade Atom Life


alifeProses upgrade ROM adalah proses yang terkesan sulit dan hanya dapat dilakukan oleh para expert, namun sebenarnya proses itu sederhana dan wajar sebagaimana bila dalam istilah PC dikenal dengan Setup/Upgrade Windows misalnya dari Windows 98 menjadi Windows XP. Tinggal temukan/donlot file instalernya dan jalankan.

Sebagai gambaran sejak mengenal pda kurang lebih tiga tahun lalu, saya merasa bosan dan ngiri dengan rekan-rekan lain yang mempunyai pda lebih baru sehingga os-nya juga baru. Saya berfikir pasti ada cara /jalan agar tampilan pda saya bisa seperti itu tanpa membeli lagi pda baru. Hingga setelah berinteraksi dengan beberapa forum di internet barulah saya sadar bahwa proses upgrading juga lumrah terjadi di dunia pda. Sejak saat itu saya mulai coba-coba upgrade pda saya dan sekali berhasil bermacam-macam rom saya jejalkan ke pda saya satu per satu. Dari asalnya WM2003SE coba upgrade ke 2005, kemudian ke Tofclok Helmi dan terakhir beberapa versi WM6.1 punya Syed Ather. Begitupun setelah ganti pda dengan Atom Life sudah 6 kali upgrade.

Ada dua versi upgrade ROM yang saya ketahui dan pernah saya praktekkan.

[baca selanjutnya …]

Komentar ditutup.

