Akhirnya Ada Yang Cook WM 6.5 ….


(4 June 09) Atom Life WM6.5 21728 WWE (Beta X1.25 Lite Version)


try it at your own risk

this is i first time to cook the new rom
OEM (from aa125690 – atom life 6.1 kitchen)
XIP & SYSHERE
thanks all guys

Beta 1(9 Mar 09)
Beta 2 (21189):
Beta 3 (21195):
Beta 4
Beta 5 (21202):
Beta 6 (21500)not very big difference with the Beta 5
Beta 6 (21500) Rom Kitchen
Download
Mirror-Rapidshare
you need download the Beta 6 dio file and put into the kitchen “Rom” folder
CAREFUL, if you not very understand how to cook the rom, it may brick your device

Beta 7UC (21501)
Beta 8UC-Original (21222)
Beta 8UC-Extend (21222)
Beta 8UC-Lite (21222)
Beta 9UC-Original (21231)
Beta 9.2UC-Original (21232)
Beta 9.2UC-Extend (21232)
Beta 9.2UC-Lite (21232)

Beta XUC-Original (21234)
Windows Live Fix (thanks aa125690)
Sendspace, Rapidshare
Beta XUC-Lite (21234)
Same as the Beta9.2
Sendspace, Rapidshare

Beta X1UC-Original (21725)
Sendspace, Rapidshare
Beta X1UC-Lite (21725)
Sendspace, Rapidshare

Beta X1.2UC-Original (21728)
Sendspace, Rapidshare

Beta X1.25UC-Lite (21728)
fix today plugins problem
titanium remove, you can install by call (see Attachment)
BUT CAREFUL, YOU CAN NOT UNINSTALL IT,
IF YOU REALLY WANT TO REMOVE IT, HARD RESET IS THE ONLY WAY

Sendspace, Rapidshare

ExtSoftware-V2
If you want install these softwares, pls download and copy the files to storage card BEFORE flash the Rom

for Both Version, download, extract the zip file and copy all the files (Cabs folder, SDConfig.txt & with the AL1.DIO file) to your Storage Card,
after you flash the rom, it will auto to install the software.

Code:
Software include:
Advanced_Configuration_Tool_v3.3,
ATContacts v0.98,
CComm-V0.3,
CLauncher-V0.21,
CQuickNotes-V0.1,
CS2P-V0.1,
HTC Album,
HTC Boot Launcher,
HTC CommManager,
HTC Task Manager,
HTC Calculator,
MortScript,
Opal SIP English,
psshutxp,
S2P 0.58,
Showaco Chome Editor Beta1.6,
WWE-Chobit Company SmartLock 1.7D

Thanks ALL Applications Creator
Sendspace, Rapidshare

Download HTC software that work on Atom Life –HERE

Enjoy

99 Tanggapan to “Akhirnya Ada Yang Cook WM 6.5 ….”

  1. nah akhirnya ada juga WM6.5 untuk atomlife

    tapi aku udah terpikir mau ganti ke HTC Touch Diamond nih Waduhh……

    untuk sekedar koleksi ROM, aku ijin download mas gus
    nanti kalau sempat aku comments tentang Review Aku!!!!!!!!

    gus1968:

    silahkan bro ….🙂

  2. Mas, ada ROM baru untuk O2 XDA Zinc?

    gus1968:

    Coba cek di : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=382809&highlight=zinc

  3. Yanto Gorbor Says:

    Halo pak Gus Pur,
    Ikutan commentya,rom yg baru ini menurut hasil coba saya belum cocok dg atom life.reaksi kamera lambat Begitu juga video kamera.beberapa program tidak bisa buka sepertinya Masih merupakan riset.rom use kira kira 37mb.main menunya ribet.demikian sedikit info kami,mudah mudahan berguna.trims

  4. Waduh nih rom masih Bug nya
    jadi susah mau nge review nya
    Btw aku mau jual ATOM LIFE WHITE LIMITED EDITION aku
    info lebih jeah buka [URL=”[URL=”http://www.kaskus.us/showthread.php?p=73542377″]http://www.kaskus.us/showthread.php?p=73542377[/URL]”]Nih[/URL]

  5. Haii mas gus,
    Saya sudah sempat upgrade ke wm6.5,tp banyak masalah di os wm6.5,kurang lebih sama dengan masalah mas yanto di atas,cuma ada satu masalah yg lebih parah,jika PDA di restart maka pda tidak mau boot ke os wm,jd layar nya hanya blank,sekarang saya kembali pakai wm6.1 core 19199,karna rom ini bisa membuat pda jd pintar.
    jika ada rom wm6.5 yang telah di perbaruin atau wm yang baru tolong di kabarin blog ini ya mass..
    thank’s

    gus1968:

    oke, trims atas reviewnya. so rekan lain yang mau cobain rom wm 6.5 ini punya gambaran.
    nanti kalo ada kabar rom baru, insya Allah saya posting lagi.

  6. Yanto Gorgor Says:

    Halo Mas Andri,
    Kembail ke 19199, saya pernah coba, ketemu masalah sewaktu install ms reader tidak bisa, yg Manila untuk mBCA tidak bisa.dari bebrapa kali coba akhirnya kembali ke WW6 download dari seeo2.com, relative lebih competible dg versi cookingan…
    Thank’s

    gus1968:

    kalo ms reader seharusnya bisa bro, menu stk operator memang ga bisa.

  7. Yanto Gorgor Says:

    Halo Pak Gus Pur,
    Untuk 19199 saya sudah coba 3x upgrade (sama sama 19199) dan coba install ms reader tapi tetap tidak bisa, barangkali teman yg lain bisa, mohon infonya.trims.Kalau stk operator apakah pasti enggak bisa..?.apa ada apilkasi untuk ini..? trims.

    gus1968:

    Ms Reader installnya lewat kompie lho? Karena type filenya bukan *.cab jadi ga bisa langsung dari Pda. Nah, kira2 masalahnya dimana, ada pesan error apa?
    Kalo mengenai stk menu saya belum mengikuti perkembangan terakhir gimana mengatasinya. Silahkan liat2 komen2 di xda-developers.

  8. Yanto Gorgor Says:

    Pak Gus Pur,
    ok nanti saya coba lagi upgrade 19199,kalau stk opr.di 19199 ok enggak ada masalah kok.trims

    gus1968:

    kalo urusan duit saya lebih suka pake klikbca.com …. kalo lewat menu m-banking kena biaya khan?🙂

  9. Yanto Gorgor Says:

    Pak Gus Pur,
    sorry berat ya ternyata saya coba lagi ms readernya kok bisa, aku agak bingung nih, jangan jangan diseebul Pak Pur, dari jauh nih, trims ya, jadiiiiiiiiii ROM 19199 overall, OKeeeeeeeeeeeeey.
    Tapi mau tanya lagi nih, maaf lagi ya tanya meluluuu.
    kira kira 2hari ini atom life saya tidak bisa internet sharing, biasanya tidak ada masalah, apalagi berhubungan dg upgrade.sudah coba dg 4 komputer yg beda,tetap tidak bisa, apa ada setting khusus pak Pur, kalau setting internetnya sudah OK dicoba langsung dari PDA.mohon petunjuk, matur nuwun.

    gus1968:

    kalo saya pake internet sharing, saya nonaktifkan dulu usb conections di connections settingnya activesync kompie, baru pencet tobol konek di internet sharing. Selain itu saya pake PDANet, tapi lumayan gak stabil dan perlu usb cone`ction dalam kondisi aktif.

  10. Mas gus,
    Saya masih penasaran dengan video atom life limited edition isi dalam nya iphone seperti video http://www.youtube.com/watch?v=qfYVgUoYBaA
    apakah ada os wm o2 atom untuk menjadi iphone??? atau hanya skin aja??
    tp klu di lihat dari video semua fitur berfungsi seperti iphone.

    Salam,
    Andri

    gus1968:

    kalo yang di video itu kayaknya os-nya sudah pake os iphone, jeroannya kelihatan laen dr punya windows. gak seperti yang pernah saya pake dulu sewaktu punya xdaII.
    nanti aku cariin romnya barangkali memang tersedia … atau bisa saja kasih komen ke yang upload video itu … ikut penasaran juga.

  11. Mas agus mo nanya nich, maklum masih baru mengenai PDA, lha kebetulan PDA saya nich sama ma punya mas agus yakni O2 Atom Life…
    pertanyaannya gini mas, menu buat video call dr Atom life itu dimana ???
    saya pake WM 6.1 punya PDAViet….

    tks

    gus1968:

    wah, saya ga pernah pake video call bro. btw, sepertinya mesti install dialpad yang support 3g …

  12. saya baca review untuk WM 6.1 punya PDAviet itu support dialpad 3G…

    btw makasih mas agus….

    gus1968:

    ihat saja di dialpadnya ada tombol untuk ngaktipin video call ga? coba deh cari2 di http://forum.xda-developers.com ….

  13. dari beberapa ROM yang sudah saya coba WM6.5 beta6, adalah yang paling fenomenal.. memang ROM ini menyisahkan RAM yang lebih sedikit dibanding dengan yang lain. tetapi itu bukan jadi masalah karena R0M ini dapat mengoptimalkan-nya.. bahkan RAM yang hanya tersisa 5Mb, ROM ini masih berjalan dengan sempurna..
    keunggulan lain dari ROM ini adalah, koneksi internet yang jauh lebih stabil baik menggunakan HSDPA, WiFi, maupun dijadikan sebagai modem.
    disamping itu ROM ini jauh lebih hemat energi, dan bug yang nyaris tidak ada.. kekurangan ROM ini hanya terletak di disain menu yang kurang menarik.! saya menggunakan Manila-TF2D, dan semua tab dan fiturnya berjalan baik, termasuk Opera9 yang cukup menarik dan nyama dipergunakan..

    gus1968:

    wah trims bro, atas tambahan infonya. sangat bermanfaat bagi rekan lain ….

  14. Kukuh Santoso Says:

    Gus Pur, mo nanya neh, gw pake wm 6.5 eh stknya gak ada, mgkn bisa bantu udah dapat linknya?

    gus1968:

    stk menu memang kadang masalah di rom2 kukingan, saya blom tau pemecahannya dan saya memang jarang gunakan stk.
    coba upgrade ke versi 6 beta, bro.

    kali sdudah ada pembenahan.

  15. aku dah coba WM6.5 yg 21500. overall ga ada bug, kecuali camera yang payah. ada patch buat kamera aja ga sih?

    gus1968:

    wait ‘n see saja di xda-developers, kali aja ada yang kasih patch ato rilis versi terbaru yang sudah fix cameranya.

  16. WM 6.5 21500 sampai saat saya pakai sekarang sungguh memuaskan, namun ada issue Time bomb yang beredar untuk ROM beta, July 2009, ada cara untuk menghindarinya pak?

    Saya sedang cari OS iphone yang bisa di Atom Life.. duh belum ketemu-temu juga😦

    gus1968:

    issue time bomb kayaknya masih sekedar issue, saya blom baca alasan logisnya. tp seandainya bener terjadi kan tinggal diflash ulang …
    mengenai OS iphone, blom ketemu juga tuh ….

  17. tuh beta7 dah NONGOLL…

    gus1968:

    copy pastekan ke blog sini saja …

  18. mas gimana ya setelah upgrade ke wm 6.5 21210 o2 atom life ku ga nyala blankkk,,,solusi nya apa mas guss

  19. jadi mati total ga bisa di apa apin lagi tolong dong mas gus gimna cara solusinya

  20. @ luckyluke

    coba upgrade ulang, kalo ga mau coba upgrade ke rom yang versinya lebih rendah …
    btw, bung faizal sukses kok upgrade ke 21210 …

  21. untuk di nyalain power nya,,lcd blank hitam tidak ada gambar,,,lampu merah kedapkedip,,, please solusinya mas

    gus1968:

    hanya hanya bisa saranin untuk flash ulang, bro … tapi pastikan batrenya dalam kondisi penuh. bila parah kondisinya coba bawa ke service pda saja ….

  22. Sudah pakai 21501 sejak pertama kali di pos, tidak ada masalah, namun masih lebih lengkap 21500,

    Oh ya bagaimana caranya mengcustomize todays screen di atom 6.5 ya, contoh mau masukkan opera di favorites ketimbang IE6.

    salam
    Faizal

  23. Mas Agus dan rekan-rekan….
    Adakah yang menggunakan O2 XDA Zinc? Trus, ROM terbaiknya apa, ya? Saya saat ini pake WM 6 official, tapi kalau panas/kelamaan, suka hang. Ada yang bisa bantu solusi? Terima kasih sebelumnya.

    gus1968:

    baca baca dulu di sini …..

  24. boleh minta tuntunan nya mas cara flash ulang nya gimana ya Mas ?
    terimakasih mas gus…

    gus1968:

    sama bro, dicoba seperti kemaren upgrade …… itu kalo masih bisa masuk bootloader. kalo ga bisa, maaf, dibawa saja ke service center …..

  25. udah saya bawa ke service center di bilang kena main board nya, trus mesin nya juga kena radiasi,,selin itu masih bagus….ganti mainboard 3 juta mending ane beli baru, tpi btw dimana yg jual O2 atom Zets ya mas….

    gus1968:

    kalo ke service center biasanya disuruh ganti mainboard, tapi benernya ada jalan lain yaitu dengan me-restore bootloadernya.
    btw, coba deh buka link ini ….. pelajari sendiri yah, karena aku juga blom bisa.

    caro o2 atom zets, gugling saja bro, ….. aku ga punya info.

  26. pak, ni mau nanya cara nginstal wm6.5 sama sprti wm6.1 kan?
    Review yang beta 7 dong!

    gus1968:

    sama persis, reviewnya sudah ada di komen bro Faizal …..

  27. saya tidak melihat ada perbedaan antara Beta 6 dan Beta 7, hanya icon pada beta 7 lebih kecil. pada Beta 7 HTC Comm manager tidak disertakan. Sebagai orang awam sebenarnya saya lebih menyukai Beta 6 yang lebih komplit.
    Tapi setelah upgrade ke Beta 7 saya malas balik lagi ke Beta 6 karena berarti harus install ulang seluruh software yang ada… Cuapeek deh.. lebih baik tunggu ketika nanti mungkin ada Beta 8…

    Siapa tahu ada OS Iphone yang bisa dicangkokkan ke Atom life atau juga sudah ada beta dari WM 7? ndak tahu saya

  28. sisa ram setelah install beta 6 berapa ni pak?
    kayaknya saya butuh ram yg agak gede

  29. Sisa RAM setelah install kurang lkebih sebesar 19 M, namun sejalan dengan buka tutup program RAM menjadi semakin berkurang, saya juga ndak mengerti apakah haru terus menerus soft reset agar RAM kembali lagi menjadi 19 M.
    Mohon petunjuk apakah ini merupakan behavior dari Windows mobile?

    Oh ya sebenarnya sisa RAM bisa diperbesar dengan merubah performance cache semakin kecil, default cache sebesar 2 M, bila dikecilkan menjadi 128 KB maka sisa RAM menjadi 23 MB. Perubahan ini bisa dilakukan dengan menggunakan Advance Config Tool.

    Sejauh ini saya sungguh senang dibanding dengan WM 6.1, walaupun dipersenjatai dengan Mobile Shell 3.0 tetep saya bilang 6.5 standar lebih bagus

    Salam

  30. @ Faizal & Nandar

    wah, bro faizal makin pinter saja …… salut!
    sisa ram bisa bervariasi jumlahnya tergantung versi/tipe rom yang dipake yang tergantung pada kebutuhan memory program2 yang dipaket dlm rom. untuk rom wm 6.1 pdaviet sisa ram bisa antara 25 sd 30MB (1971/19199). na, kalo wm 6.5 sisa ram sampai 20MB.
    apabila setelah upgrade kita install program2 tambahan, otomatis sisa ram tersebut berkurang meskipun kita install di memory card karena beberapa file harus berada di main memory.
    ram juga akan berkurang lagi bila kita aktifkan/buka program, makin banyak program terbuka makin tipis cadangan ram dan pada saat tertentu bisa melemotkan kinerja system. karena itu buka program satu persatu saja. untuk menutup program yang masih aktif di background bisa kita gunakan Task Manager. jadi ga perlu repot2 soft reset .

  31. tetap walaupun pakai Task Manager, RAM yang tersisa tidak bisa sama dengan RAM pada saat kita soft reset… itu yang masih saya penasaran bagaimana caranya mempertahankan sisa RAM.

    Pak Gus, petualang saya ini tentunya tak akan pernah terjadi bila tidak ada pencerahan dari pak Gus… Ketularan explorasi dari pak Gus🙂

    Oh ya saya punya XDA II, namun desk charger-nya rusak, bila ada yang tidak terpakai lagi boleh tuh di hibahkan🙂

    gus1968:

    ada aplikasi yang direkomendasi oleh bro budi tuh, ngosongin ram kalo di wm 6.1 ada aplikasi free ram … alternatif lain bisa juga pake pocket mechanic dan dinarsoft memmaid.
    alternatif bila ga ada desktop charger bisa beli kabel data khusus untuk xda II.

  32. Hendro Buditjahjono Says:

    @faizal
    mempertahankan RAM sama setelah softreset adalah hal yg tidak mungkin karena default OS membuat cache diRAM tsb.
    tapi hal ini bisa ditolong dengan software SKTOOL versi terbaru (V4.6.2.2). software ini bisa memindahkan beberapa cache ke MMC.
    mudah2an bisa membantu

  33. Hendro Buditjahjono Says:

    emang apa sih kelebihan WM6.5 dibanding WM 6.1? tampilankah? accesibilty kah? performance kah? atau apa?
    hehehe…. masih lieur, soalnya ngak ada ROM WM6.5 buat imate saya

    gus1968:

    setelah sehari saya pakai wm 6.5 saya bisa rasakan ada perbaikan baik penampilan maupun performanya. dari sisi tampilan lebih simpel dan kesan gaya pcnya berkurang dengan hilangnya star menu bergaya baris. dengan ini penggunaan stylus menjadi berkurang juga. teknologi gesture juga sudah di adopsi dengan baik. dari sisi performa terasa lebih ringan karena jarang saya melihan waiting cursor saat pindah2 aplikasi.

  34. @ gus1968

    dari kesan nya kelihatannya WM 6.5 ok juga ya
    kalo boleh tahu ini pake yg beta berapa ??
    WM 6.5 beta 6 atau yg 7

    kira2 sudah sip ya…

    soalnya saya udah siap2 upgrade nich

    beta6 dan 7 udah tersedia kira2 mana yg minim untuk bug
    dan lebih perform gitu

    mohon saran

    gus1968:

    beta 7 lebih baik, begitu seharusnya …

  35. Pengalaman saya memakai beta 6 (2 mingguan) sebelum pindah upgrade ke Beta 7 sampai sekarang, kedua-duanya sama OK, namun di Beta 6, icon program lebih besar sehingga berkesan sesak, sementara di beta 7 HTC commmanager tidak ada. Keduanya OK kok, ndak ada salahnya mencoba🙂

    Pak Gus, XDA II saya tidak bisa lagi dicharge lewat charge yang ada di PDA karena sambungan charge (yang juga berfungsi sebagai colokan active sync sudah goyang-goyang🙂 jadi kalau mau charge ya di cpot baterenya di taro di Desk charge… begitu ceritanya….

  36. @ Faizal

    o, kalo usb port itu rusak bisa diganti kok bro.. aku juga pernah ngalamin waktu pake xda II dulu. tanpa itu kan susah koneksi ke pc? meski lwt blutut bisa tp ribet en boros batre.

  37. untuk beta 7 apa kompatibel dengan SpbMobileShell v3 ???
    atau mungkin sudah bisa seperti itu tapi tanpa spb shell

    dan kira2 yg dipasang di beta 7 aplikasi apasaja ya menurut pandangan mas Faisal paling /harus dipakai ???

  38. Nampaknya Spb Mobile Shell tidak diperlukan pada WM 6.5, dua hari yang lalu saya download trilal Spb mobile Shell, tap sejam kemudian saya uninstall lagi karena memang tidak diperlukan lagi.

    Spb plus nampaknya masih harus saya pakai untuk soft reset, minimize dan melihat property file, selain itu applikasi yang dipakai adalah sesuai dengan keperluan individu masing-masing🙂

  39. mas gus,..ini sedikit review dr saya :
    unt beta 7,..hasilnya ok.mmg ga selengkap beta 6.Tp dr xda developer sendiri menyertakan file HTC com manager,..dll unt diinstal stlh kita instal beta7. bahkan untuk beta 7 bisa disetting (cara manual) agar ketika suatu saat kita memerlukan hard reset semua aplikasi yg sdh terinstal tdk hilang. kemudian unt office mobile blm ada pdf viewer, namun kita bisa menginstal aplikasi tambahan unt itu. menurut saya kekurangan beta 7 yg plg parah adl kualitas sound. dibandingkan dgn PDAVIET WM 6.1 core 20753 (menurut saya core yg plg stabil), WM 6.5 parah sekali kualitasnya walaupun sdh saya instal aplikasi spt audio manager ttp ga bgt berpengaruh.
    sekian sdkt review dr saya, klo ada kurangnya mohon dikoreksi,..thx

  40. sekedar review

    saya saat ini pake beta 7 dan untuk sementara masih ok saja
    aplikasi hanya saya tambah spb backup,spb phone plus, resco explore
    masalah tampilan ok cool banget bisa trasparan kaya vista
    itu yg saya pakai saat ini free memory tertulis 28MB

    yg jadi masalah :
    1.leftsoftkey kok kagak bisa dirubah ya
    2.saat kita tombol start langsung muncul banyak sekali icon dan tidak dijadikan di satu di folder ,jadi ya harus scroll dulu

    apa akunya yg kagak bisa …….. ya maaf newbie

    itu saja untuk overall sangat bagus

    gus1968:


    wah fria sekarang sdh sukses upgrade akhirnya ….. selamat!
    kok bisa free ram sampai 28MB ya? saya cuman dapet 20MB nih …
    btw, yang saya rasakan selama beberapa hari ini memang wm 6.5 kurang customable. folder penyimpan kumpulan shortcut memang ga ada, tetapi bukankan aksesnya jadi lebih singkat karena cuman gesek atas bawah yang bisa pake jari telunjuk?

  41. Salut buat fria
    Bisa free ram sampai 28 mb ?? Hebat
    Gimana caranya bagi donk
    Sekedar masukan dikit moga bermamfaat
    Untuk memperbesar ram juga bisa dengan mengosongkan item today screen walaupun tidak besar lumayan lah sekitar 0,5 mb,
    Disamping itu sewaktu browsing non aktifkan play sound, karena itu akan menambah pemakai ram.
    Mohon maaf jika ada salah n tlg dikoreksi

    gus1968:

    saya juga penasaran dengan utak-utik fria hingga bisa ngelonggarin ram sampe 28MB. mungkin karena SK Toolnya …

  42. Salut buat fria
    Bisa free ram sampai 28 mb ?? Hebat
    Habis soft reset mentok2 di 25 mb
    Gimana caranya bagi donk
    Sekedar masukan dikit moga bermamfaat
    Untuk memperbesar ram juga bisa dengan mengosongkan item today screen walaupun tidak besar lumayan lah sekitar 0,5 mb,
    Disamping itu sewaktu browsing non aktifkan play sound, karena itu akan menambah pemakai ram.
    Mohon maaf jika ada salah n tlg dikoreksi

    gus1968:

    sekedar saran untuk browsing pake Mini Opera saja, ringan dan cepat. Hanya saja untuk menginstallnya diperlukan midled java yang harus diinstall sebelumnya ….

  43. trima kasih sebelumnya untuk semuanya

    memang setelah saya upgrade ke wm6.5 beta 7 sempat terbaca free 28Mb
    kemudian hingga sekarang terbaca sempat max 24.4Mb
    dan terendah terbaca 21Mb
    saya menggunakan app yg terpasang :
    1.resco exploler
    2.resco backup
    3.sktool (run free ram)
    4.spb plus

    itu yg saya pake saat ini.
    memang kalo bisa aplikasi yg jarang sekali terpakai sebisanya tdk di load
    sehingga kinerja ram dan prosessor sendiri bisa lebih optimal
    memangkondisi dibuat seminim mungkin dikarenakan semakin banyak app yg terpasang dan spek ram yg terbatas
    maka pintar2 nya kita sebagai pengguna untuk bisa mengkondisikan dengan optimal dan free yg besar

    @yopi
    apa yg dikata ada benarnya juga

    itu sekedar info dari saya bila ada yg salah mohon dikoreksi

    gus1968:

    saya pikir penggunaan resco explorer sudah ga begitu urgen dengan diadopsinya teknologi gesture pada file explorer ….

  44. mungkin dari rekan ada yg tahu cara menaikan ring volume (gain nya )
    kan selama ini yg saya tahu O2 volume ring yg kecil walaupun sudah posisi max sehingga harus digabung dengan getar biar tahu

    jadi mungkin itu sedikit kelemahan dari wm 6.5 beta 7 yg saya pake saat ini

    bila ada tambahan dari rekan dan opsi masalah ring saya tunggu

    trims

    gus1968:

    saya juga merasakan, volume suara di wm 6.5 ini lebih kecil dari versi2 sebelumnya yang juga terlalu kecil dibanding hp-hp pada umumnya …
    settingan untuk memperbesar sih ga ada, kecuali untuk memperbesar volume headset ….

  45. Untuk memperbesar vol ring, coba diaktifin equalizer dan srs suround sound, walaupun tidak mencapai spt suara nokia, tapi lumayan lebihkeras dikit, smoga bermamfaat

    gus1968:

    betul yop, kalo untuk dengerin musik sih bisa. tp kalo tuk ringtone kayaknya ga pengaruh …..

  46. ass. wr.wb
    mas Gus. setelah file Beta 6 dio saya masukkan di ROM kitchen kok gak mau jalan ya proses update ROM nya. ada yang salah ya ?

    gus1968:

    dok, anda keliru donload link, rom kitchen itu untuk cook rom …. nah kalo kita sekedar pake aja download yang paling bawah (atas tulisan enjoy) …

  47. mas gus.. mohon petunjuk nih soalnya msh awm mas..wm6.5 gimana caranya install themesnya. dan klo qt pake bluetoth earphone dengerin music kenapa gak berfungsi. klo buat teleponan ga mslh

    gus1968:

    untuk user interface yang baru belum banyak theme ya, cuman bisa diubah2 tampilannya pakai Titanium (LIHAT DI SINI), tapi kalo mo nampilin foto kan gampang bisa pake pembuka foto dan pilih menu save as background.
    btw kalo ga suka tampilan wm 6.5 bisa dikembalikan ke gaya wm sebelumnya dengan menonaktifkan ‘windows default’ di today settings.
    blutut mungkin kurang driver atau program pemuter blom dukung A2DP….

  48. Zhao Yun Says:

    Mas Gus, ada satu pertanyaan nich, saya sudah install beta 9.2 lite, tapi ntah mengapa saya rasakan dari segi kecepatan masih kalah dengan beta 8 (semua versi), ini dapat dirasakan pada saat masuk ke menu start program, ketika saya scroll ke bawah, terlihat agak nge-lag ya apabila dibandingkan dengan beta 8, apakah itu perasaan saya saja ya atau memang ada rekan-rekan lain yang mengalami hal itu? Betul kata mas gus, dalam sehari bisa 2x saya oprek sistem 6.5 ini, mungkin minggu depan sudah ada lagi versu 9.3, hehehehehe. Hidup terus dech allaboutpda.

  49. @ Zhao Yun

    aku juga heran dengan semangat orang xda-dev itu, semangat banget rilis rom yang minor upgrade. baru dua hari keluarin 9.0 sudah keluarin 9.2 … weleh2x.
    btw aku blom coba yang 9.2 (dan kayaknya ga dululah … jemu juga tiap hari mesti instalin banyak program dan setang-seting) jadi ga bisa review …
    yang 9.0 saya suka karena program Pocket Islamnya jalan sempurna, tidak seperti di versi sebelumnya yang ga bisa nyalain reciter.
    ada lag itu belom tentu karena rom, tapi untuk meyakinkannya direset dulu dan dipake berkali-kali ….

  50. Yth, Mas Agus kenapa saya tidak bisa Meng”upgrade” ROM Atom Life Saya…dengan rom wm6.5….
    Saya sudah mendownload ROMnya dan sudah di “extract” di clean mini sd…dan dijalankan di menu boot loadernya….tetapi cuma tertulis MINI SD detected dan tidak terjadi apa2….saya mencoba “kitchen”nya tapi tertulis:
    …(setelah build OS)…
    299 modules rebased
    The system cannot find the file specified
    unable to open source image (AL1.DIO)
    next:build the ROM…



    The system cannot find the file specified
    The system cannot find the file specified
    press any key to continue…

    Mohon komentar dari Mas Agus….

    gus1968:

    jangan donlot kitchen, itu untuk memasak rom. pastikan format dulu minisd dengan fat dikompie, dan file setelh diextrak AL1.DIO
    tidak ditaruh dlm folder dan tidak ada file lainnya.

  51. Mas, saya baru nyoba Atom Life pake WM 6.5 5.2.21501 (Build 21501.5.0.70). Sempet bingung karena menunya beda banget sama WM 6.0 Zinc.
    Nah, masalahnya, saya nyoba bluetooth-nya gagal terus, Mas. Gak bisa kirim dan terima file. Bisa bantu, Mas?

    gus1968:

    memang kadang bluetooth gak jalan di rom2 kukingan. coba aktifkan obex di advance config ..

  52. Maaf, Mas. Menunya di bagian mana, ya? Rada bingung, nih, sama tampilannya…😀
    BTW, saya tadi download WM 6 dari http://www.seeo2.com, jaga-jaga kalau nanti pengen downgrade ke ROM official. Cara downgrade ke ROM Official gimana, Mas? Tks.

    gus1968:

    advance configuration mesti install sendiri bro, linknya DI SINI ….
    Kalo downgrade ke official rom caranya pake kompi bro, ada step by step di situsnya …..
    btw, di versi2 terakhir sudah beres kok masalah blutut ….

  53. Zhao Yun Says:

    Ada yang paling gres nich mas gus

    Beta XUC-Original (21234)
    Windows Live Fix (thanks aa125690)
    Sendspace, Rapidshare

    Beta XUC-Lite (21234)
    Same as the Beta9.2
    Sendspace, Rapidshare

    ExtSoftware
    If you want install these softwares, pls download and copy the files to storage card BEFORE flash the Rom

    for Both Version, download, extract the zip file and copy all the files (Cabs folder, SDConfig.txt & with the AL1.DIO file) to your Storage Card,
    after you flash the rom, it will auto to install the software.
    Code:
    Software include:
    Advanced_Configuration_Tool_v3.3,
    ATContacts v0.98,
    CComm-V0.22,
    CLauncher-V0.21,
    CQuickNotes-V0.1,
    CS2P-V0.1,
    HTC Album,
    HTC Boot Launcher,
    HTC CommManager,
    HTC Task Manager,
    HTC Calculator,
    MortScript,
    Opal SIP English,
    psshutxp,
    S2P 0.58,
    Showaco Chome Editor Beta1.6,
    WWE-Chobit Company SmartLock 1.7C
    Thanks ALL Applications Creator
    Sendspace, Rapidshare

    gus1968:

    trims, siapa mo duluan?

  54. Saya sudah duluan mas gus, udah saya tes dan hasilnya luar biasa, jauh lebih cepat dari versi 9.2…………………Cobain dech….all credits should be given to Chriscsh (the chef)

    gus1968:

    okedeeeh ….. ngiiikuuuuut ….

  55. Terima kasih, Mas Agus. Karena gak cukup sabar dan gak cukup waktu untuk utak-atik, akhirnya kembali ke official ROM. Ternyata gak seserem yang dibayangkan.🙂
    Terima kasih banyak, Mas.

    gus1968:

    wah, monggo-monggo saja bro …..

  56. Sejak dicurinya Atom life, saya kembali menggunakan XDA II, dan memulai face off luar dalam, hasilnya memang luar biasa, ROM 6.5 21132 baru saja saya cangkokkan dan kerinduan saya akan Atom Life langsung terobati..

    Cepat dan gegas ditambah dengan besarnya layar, membuat bingung harus pilih yang mana🙂

  57. mas Agus……help me please…..
    “Atom Life”ku sudah pernah upgrade ROM..WM 6.1..
    terus downgrade ke official ROM-nya….

    pengen cobe wm 6.5,,,,Lalu saya mendownload ROM wm6.5,,,,sudah diekstrack file AL1.DIO ke Mini-SD 2 GB dengan format FAT,,,tetapi ketika saya ingin mencoba ROM 6.5 pada bootloader hanya tertulis kata …
    ========AL1 640K EBOOT=======
    ===========For H3===========


    …(cape nulisnya…)

    ****Mini-SD DETECTED*****

    lalu tidak terjadi apa2…..

    lalu saya coba balik ke ROM 6.1 yang sudah pernah di download…..tetapi hasilnya sama saja…..hanya sampai kata2

    ****Mini-SD DETECTED*****

    waduh…..kenapa ini ….?????????????????

    tolong solusinya MAS AGUS……

    gus1968:


    ada kemungkinan miniSD ga kompatibel untuk upgrade, atau bisa juga karena file AL1.DIO gak ready untuk diload misalnya karena tidak diletakkan di root direktory.
    coba diulangi pake minisd yang lain …..

  58. Aris Wahyudi Says:

    Hallo mas…
    saya sudah coba ROM 6.5 dari versi beta 7, 8 , 9, semuanya sama aza, masih ada bugs pada saat saya melakukan video call.
    saya tidak dapat melakukan video call pada versi2 tersebut.
    mas agus. apa versi WM 6.5 XUC ini masih terdapat masalah dari video call nya?.. atau ada yang sudah coba untuk versi ini..mohon informasinya ya…
    terus masalah time bom itu apakah benar??

    thanks..

    gus1968:

    saya belum mencoba vidcall di XUC ori, dan memang ga pernah coba ….. untuk lebih meyakinkan lebih baik coba sendiri, bro.
    btw, kalau ada rekan lain yang punya solusi silahkan ditanggapi …. trims.

  59. Galih Pandityo Says:

    Hallo semua….
    ikut gabung ya, sekarang saya lagi download Atom Life WM6.5 21232 WWE (Beta 9.2UC Ori, Lite & Ext Version), nah saya mu tanya kalo versi yang ini bagus ga?

    gus1968:

    ketiga rom itu ga bisa diinstall sekaligus tentu saja, anda harus memilih salah satunya. ori adalah versi standardnya, lite adalah versi ringannya dengan pengurangan beberapa aplikasi, sedang ext adalah versi beratnya dengan tambahan beberapa aplikasi.
    karena yang racik rom ini satu orang, maka saya cenderung memilih yang paling akhir karena di versi itu sudah ada pembenahan2 dari versi2 sebelumnya.
    versi terakhir yang dirilis adalah versi XUC 1.2.5 lite, tapi karena ga ada internet sharing, maka saya masih memakai versi sebelumnya XUC 1.2 ori …

  60. Halo Semua
    Tekhnologi usap – usap ini hanya bisa di windows mobile 6.5 atau bisa juga di windows mobile 6.1? Kalau bisa di WM 6.1, pakai program apa ya?

    Terima kasih ya

    gus1968:

    kalo yang dimaksud titaniumnya mesti pake wm 6.5, meski saya blom coba install di wm 6.1 …
    kalo ’sekedar’ usap – usap boleh tuh dicoba spb shell versi-versi baru ….

  61. mas mau tanyak ni..
    saya pake atom life WM 6.5 5.2.21501 (Build 21501.5.0.70)
    sama seperti amsalah diatas bluetooth saya jg gak bs kirim or terima data, udah saya pasang advance configuration, obex udah saya enable kan, tp tetep gak bs, sending failed terus.
    mohon bantuannya.
    btw versi terbaru saat ini yg tdk bermasalah dan stabil apa ya mas..mohon bimbingannya, maklum nubie

    gus1968:

    kapan hari stevanus juga mengalami masalah blutut dan akhirnya selesai dengan upgrade ke versi wm 6.5 XUC ori ….

  62. mas saya udah berhasil upgrade ke XUC ori..wa bersyukur bgt..kirain..atom life saya error..
    ini pengalaman pertama upgrade..
    tp masalahnya bluetooth tetep gak bs buat kirim or terima data.
    ada masukan mas.??

    gus1968:

    wah, blom nyelesaiin masalah ya? … mesti tanya Stevanus dulu nih … (lihat komennya DI SINI )
    dimana Stevanus?
    Atau rekan lain ada yang tau solusinya?
    btw, selamat sudah sukses upgrade …

  63. gmn nech gus pur..saya jd ketagihan upgrade nech…
    wa tanggung jawab lho ini…rasane penasaran aja..knapa gak bisa..
    versi terbaru saat ini apa sech gus?? klo yg life versi 21728.0ri ma yg life 21234.ori baru mana gus??
    gus pur pake yg mana nech???
    pokoke klo lom kelar masalahe lom install laine nich gus…
    btw yg bro stevanus coba & jalan gak masalah pake wm 6.5 versi 9.2 ori
    apa saya coba pake itu dulu kali ya???pokoke wifi ma bluetooth bs jalan dah..

    gus1968:

    huehehehe …. memang jadi candu ….
    kalo versi makin besar angka makin baru mestinya .., saya pake yang XUC 1.2 ori.
    bener juga ya, stevanus pake 9.2 ori waktu testi beres blutut dan wifinya,
    monggo saja kalo mau coba, meski sudah biasa mohon jaga kehati-hatian biar sukses …..

  64. eh ya versi yg gus pake udah nyobain bluetoothnya lom gus..sekalian wifinya ok gak???
    klo dah ok semua saya bs download dmn tuch rom xuc 1.2 yg gus pake..
    makin lama makin penasaran nech gus..

    gus1968:

    saya hanya coba dan pake handsfree blutut merk sony ericson, lancar saja … wifi kemarin2 pake wmwifiirouter ke laptop juga bisa, meski kadang bolak-balik nyeting ….

  65. Back to square one.
    SAya mau tanya, perbedaan antara WM 6.1 dan WM 6.5 bisa dilihat secara nyata dari tampilan start dan juga touchflo nya. Yang saya mau tanyakan adalah apakah perbedaan antara WM 5 dan WM 6.1 karena dari sisi tampilan nampaknya ndak ada yang berbeda dan masih tetap harus menggunakan stylus.

    Atau ada perbedaan dari sisi konten yang tidak dapat saya lihat?
    Wah terima kasih sekali bila ada yang share…

    Salam Merdeka !!

    gus1968:

    beda2 tipis yaitu di UI, tampilan start menu, menu softkey yang lebih gede, file explorer juga sudah ramah gesture, IE 6 yang lebih ‘licin’ … performa sih ga terasa paningkatannya. btw, biar lebih lengkap untuk ngurangin penggunaan stylus pake keyboard yang gede2 tombolnya, macam spb atau resco …

  66. 1. brarti gak masalah tuch gus bluetootnya ma wifinya..
    download ROM XUC 1.2 dmn om gus???

    2.gmn carane ngilangin program2 yg gak kepake gus,misale market place, my phone, live search, search widget, msn money, mns weather

    3. aplikasi buat ngilangin shortcut di screen soale aplikasinya udah diunistall, shortcutnya tetep nempel. download dmn ya?

    maaf gus banyak nanyak..lg semangat nech explore pidi’e

    gus1968:

    jawab :
    1. kalo dengan kompie dan handsfree gak masalah, blom coba antar hape …
    2. kalo mau manual cari program exe-nya diwindows dan delete, shortcutnya delete di folder windows/start menu/programs
    3. manual saja pake file explorer hapus shortcutnya di folder windows/start menu/programs

    plis cek setelah reset …

  67. Halo apa kabar mas..
    haha..
    iy ne bru nongol aq..hehe..
    yg versi 9.2 ori itu bisa bluetooth..tpi tdk bisa windows live messenger..
    trus aq gnti yg XUC itu smuanya saya coba bisa tuh..
    N skrng dah gnti kaya pnya mas gus XUC1.2 Or..
    haha. bru tdi malem sih upgrade..tpi smpe skrng sih ga da masalah ..
    ^^
    oia mas gus mw tnya ne..
    tempat colokan usb yg ada di atom lifeku koq lecet ya?
    klo gnti gtu bisa ga ya?
    hrgnya brapa?
    thx..

    gus1968:

    aku dulu pernah ganti port usb untuk xdaII di Surabaya THR Mall/WTC, kena 150rb … kalo punya atom life seharusnya bisa dan gampang cari karena lebih ‘universal’ portnya …
    windows live mesenger kan bisa pake program lain/tersendiri …. Palringo kayaknya dukung.

  68. akhirnya bro stevanus yg tak tunggu2 muncul nech…
    wah punya 2 guru nech sekarang…
    salam kenal bro stevanus??OK di ym gak??sapa tau blh YMan

    please download XUC1.2 alamatnya dimana sech??nyari2 kok gak ketemu.

    semakin lama semakin pengen tau lebih buanyak

    gus1968:

    Rom XUC1.2 ori di : http://www.sendspace.com/file/59rxql
    atau di : http://rapidshare.com/files/239870697/Life21728-Ori.zip

  69. Haha..
    kaya Pesawat terbang ja di tnggu..
    haha..
    Lewat Send space ataupun Rapid share sama saja..
    ga da bedanya koq..
    klo saya kmarin donload di rapid share..
    ym ku k3c3bonk add jatar wa app..
    hehe..
    btw saya msh kalah jauh sama mas gus..dia yg master..saya man anak buah yg ngikutin ja..
    kwkwwk

    gus1968:

    biar lebih pinter ikut nimbrung di group ini : http://www.facebook.com/group.php?gid=90096764793&ref=nf

  70. Ow..
    hrgnya brapa ya kira” pnya atom life..
    itu brapa lama mas di tinggal atom nya di tmpt service nya?
    soalnya ne klo bwt ditancepin kabel usb ke pc koq nyambung ga” gtu..
    tpi klo ditancepin chargernya ga lecet..
    ntu yg rusak apanya mas?
    thx

    gus1968:

    ga bisa aku kira2 harga …
    dulu cuman 1 jam selesai, aku beli sendiri sparepartnya baru aku bawa ke t4 serpis. sparepart 50rb, ongser 100rb …
    masih inget juga waktu itu minta diupgrade sekalian dengan ongkos 150rb juga, tapi ga sukses … id error katanya. ya, waktu itu belum tau caranya upgrade …. hehehe, sekarang malah jadi tukang ngajak2(baca: provocator) …..
    bisa jadi memang port conector usbnya sudah longgar … btw, kalo sempat cek saja ke serpisan.

  71. ha..akhirnya bs juga mas….
    nggak sia2 dech upgrade 2x usahanya..
    terimakasih bgt buat gus pur ma bro stevanus..,
    mohon bimbingan klo laen kali ada masalah..
    tiap hr prioritas utama pasti bk ni web gus pur dulu..kali aja ada info terbaru..soale pidie qta khan sama, plg nggak ada referensi..
    maksih..makasih bgt

    gus1968:

    maksih juga dan selamat ya….
    btw aku kemarin buka group di fb tentang pda/atom life …
    silahkan ikut gabung di : http://www.facebook.com/group.php?gid=90096764793&ref=nf

  72. salam kenal semuanya… boleh minta bantuannya atau mungkin ada teman2 yg pernah mengalaminya… atom life sy tdk bisa baca mmc, speaker dan micnya mati mohon bantuannya…. thanks

    gus1968:

    tidak bisa baca mmc : cek dulu dengan mmc lain, kalo memang juga ga bisa coba periksa pin2/soket port mmc, barangkali ga join dengan baik.
    speaker dan mic kalo mati bisa diganti kok, tapi untuk ngecek mesti buka chasing …
    khusus speaker bila mau ganti tinggal copot saja dan ganti karena join ke mainboard cuman ‘sekedar’ nempel.

  73. @Faizal:
    WM5.0 ama WM6.1pro beda jauh. mulai dari kernel sampai basic cara penuliasn OSnya. yg akhirnya berimbas pada peningkatan Kinerja yg lebih cepat (bisa dibandingkan waktu buka folder windows), better memory Handling (dengan sisa RAM yg sama, WM6.1pro msh stabil, cepat, n tidak hang), better Signal receive, dll. masih buanyak bgt bedanya. apalagi klo dah diinstal software macem2. WM6.1pro lebih unggul dalam multiTasking

    @semuanya:
    Newer build doesn’t mean better. in fact… it could be Worse!!!
    WM6.5 sampai saat ini masih tahap beta. dan sudah jadi kebiasaan micro$oft u/ mengeluarkan OS yg masih banyak BUG nya dan membiarkan konsumen yg jadi materi UJI COBA mereka (masih ingat waktu OS Window$ Vista direlease u/ kali pertama?).
    dalam dunia PDA, sbg Contoh, OS WM6.0 yg selama ini paling banyak BUGnya. itulah mengapa Micro$oft mengeluarkan OS WM6.1pro yg merupakan versi paling stabil sampai saat ini.(masih banyak device2 baru yg 3-4bulan lagi direlease ke pasar, dan yg menjadi pertanyaan… mengapa device2 tersebut masih menggunakan OS WM6.1pro dan bukan OS WM6,5???). hmmmm…. i wonder… don’t u?

    klo pun emg ngebet pengen nyicipi WM6.5, saya sarankan WM6.5 core21725 keatas karena pada versi ini, bug yg paling mengganggu hanyalah memory Handlingnya. overall… it’s worth to try.

    sekedar mengingatkan… setiap alat penyimpan data (entah itu SDcard, Flashdisk, hardisk atau bahkan MicroCHIP) memiliki batas maksimal “writing to disk”. oleh karenanya, disarankan u/ tidak terlalu sering me-FLASH device kita. (ingat… 1x Flashing berarti berjuta2 data di-overwrite-kan ke Chip2 di device kita)

    gus1968:

    menarik bro, bisa diexplore lebih lanjut kira2 berapa kali microCHIP dalam atom life mampu diupgrade ….

  74. @Hendri (post 31 mei 2009)
    Downgrade ke Official ROM? yang WM5.0 apa WM6.0?
    perlu diketahui, beberapa OS ROM WM6.5 tidak kompatibel ama Radio ROM nya WM5.0. that’s why gak mau diupgrade. coba upgrade dulu ke WM6.1, trus baru Upgrade ke WM6.5.

    hope this help u enough…. (^_^)

    @mas Gus…
    hehehe… aq juga gak tau tepatnya mas. tapi teknologi semakin maju kuq.
    cuma… yg aq tau, kenapa Flashdisk kebanyakan digaransi 5 tahun, ya itu tadi penyebabnya. keterbatasan kemampuan flashdisk untuk dituliskan data2 ke dalamnya.

  75. numpang review XUC1.2 Ori 21728, untuk bluetooth antar HP emang agak bermasalah walau udah visible tetap gk mau tukeran data, tapi bisa disiasati dengan bluetooth seting add new device trus baru tuker2 data dijamin lancar…😀 , untuk selfdiagnostik pada tombol record gk fungsi,trus untuk rgb camera test jadi aneh tampilannya seperti kepotong. fungsi kamera pada rom ini payah hasil jepretannya kayak kamera vga, saya bandingin sama punya temen saya yg masih wm6 bawaannya hasil beda jauh, kayaknya fitur auto fix yg biasanya jalan waktu habis njepret gk jalan alhasil gambar jadi goyang n terlihat gk natural. tolong di review teman2 yg lain klo punya solusinya.

    gus1968:

    blutut emang gitu khan, mesti pairing dulu baru bisa saling transfer file?
    kalo kamera di atom life saya normal tu bro, meski ada jeda saat pake resolusi maksimal ….

  76. wah wah berarti punya saya nih erorejing, gawat nih >_<

  77. bang gus tolong dong
    gw upged wm 6.5 21728 tapi pas bis 100% malah mati toal mpe sekarang
    kira 2 knapa ya pda saya
    saya pake atom life

  78. @bobby

    sudah dijawab di thread lain …
    kalo saya online, insya Allah saya balas …

  79. Dian Azhari Syam Says:

    hai semua..

    saya udah berhasil meng-install wm 6.5 di HTC tytn II kaiser-ku,yang versi PDA-viet…

    overall,tampilan sangat memuaskan,kelihatan banget didesain untuk meminimalisir penggunaan stylus.

    ada pop-up keyboard di layar yang hurufnya gede2 dan “popping-up” kalo disentuh dengan jari..

    tampilan today-nya artistik banget dan mudah diakses, penguncian tombol dan reject/accept call menggunakan tombol slide di layar..

    tampilan menu utama sangat lapang dan mudah disentuh,susunan icon-nya juga tidak benar2 horizontal,sehingga meminimalisir kemungkinan “salah pencet”..

    hanya saja kekurangannya yg cukup mengganggu menurut saya adalah PDA jadi agak lamban (tdk terlalu terasa sih,hanya sepersekian detik,soalnya saya dulu pakai WM 6 built in kaiser)

    kemudian terntyata wm 6.5 ini memakai resource yg cukup besar,sehingga tak jarang setelah 1-2 jam menggunakan PDA secara aktif (SMS,internet,game,program,dll) panel penunjuk memori menunjukkan angka 92% memori terpakai.. untung saya pakai HTC clean RAM,jadi bisa membersihkan RAM tanpa harus reset device..

    sebagai perbandingan,sewaktu saya pakai wm 6, seringkali sisa memori mencapai 50-60 mb setelah dipakai aktif selama 2 jam,di wm 6.5 dalam periode pemakaian yg sama,tinggal menyisakan 10-20 mb saja!

    kesimpulan : dari maksimal 5 bintang,saya berikan nilai 4,5 !

    A Must Try !!

  80. @Dian Azhari
    Udah Coba pke TPC atau
    Pke PDA Corner buatan Abusalza (Indonesia punya lowh)

    jauh lebih stabil n responsive… (^_^)
    GPS juga lebih cepet connect. n sinyal stabil bgt.

    Memorynya hemat juga tuh….

  81. @Dian Azhari

    wah, makasih atas tambahan review wm 6.5-nya …
    masalah memory sepertinya adalah harga yang mesti kita bayar demi ‘tampilan’ wm 6.5.
    ya, rajin2 saja pakai cleanRAM atau freeRAMnya sktools …. perlu juga dipertimbangkan untuk menggunakan real closed aplication semacam wk task atau x button …

  82. boss klo upgrade o2 zinc ke wm 6.5 bisa gk yach>?

    thanks

  83. zinc pke 6.5? bisa, tp pakai yg khusus unt zinc. cb d xdadevelopers. sy pernah nyoba 2 versi.

  84. aq dah upgrade dan berhasil…. cuman flash camera mati… gimana ya

  85. bang aku suka wm6.5 keren abis, tapi masih banyak buk nya.. trs mo ku downgrade ke wm 6.1 abang ada sofwarenya gk??? kirimi dung bang??? makasih

    gus1968:

    yang anda perlukan adalah rom wm 6.1, jadi ga perlu software lain lagi … cari rom wm 6.1, di xda-dev dan pilih2 sendiri kemudian downgrade/flash ulang pake rom itu …

  86. Hendra AtLi Says:

    Mas, saya udah upgrade atom life ke wm 6.5 rom 23004. Bisa nggak jalanin program yang suport java, atau saya mau tau klu mau jalanin opera mini gimana ya. udah coba browsing tetep nggak ketemu jalan keluarnya. mohon bantuannya ya Mas🙂

  87. @ Hendra AtLi

    bisa bro, install java midlednya dulu …
    baca2 di sini deh : https://allaboutpda.wordpress.com/2009/05/22/opera-mini-v4-2-13337-20081205-freeware/

  88. mas gus, saya pengguna mwg atom v.
    saat ini menggunakan wm 6. rencananya mau upgrade ke versi wm yang lain (wm 6.1 atw wm 6.5). mas gus bisa kasih tau wm versi berapa yang sebaiknya saya pake dan dimana saya dapat nge downloadnya

  89. @yettiasnita

    wah, saya blom pernah pegang atom v …
    tapi setelah gugling saya dapatkan sumber rom 6.1 untuk atom v dan pda tipe2 lain di : http://www.pdagismo.com/news.php (sorry bahasa Thai)
    dan di sini : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=418853
    …..

  90. halo Mas Gus, saya br upgrade atom life wm 6.0 ke wm.6.5 semuanya keren bgt, tapi wkt jajal wifi kog gak isa ya…mohon pencerahan ya tku Mas…

  91. Luzumul Ahkam Says:

    sebelumnya terima kasih pak,, mohon bantuan untuk apgrade O2 zinc dari WM 6.1 ke WM 6.5 bagaimana ya… saya ingin upgrade ke WM6.5 karena O2 zinc saya akan di instal arabic. pengalaman yang kemaren2 itu tiap kali di instal arabic selalu ada problem di perangkat2 lain.. dan teman saya sudah mempraktekan arabis di WM 6.5 tidak masalah (Qtec dopot). di mana saya bisa mendapatkan WM 6.5 untuk O2 Zinc..

  92. @ Luzumul Ahkam

    emh, salah satunya di link ini : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=525481
    pelajari dulu step by stepnya, setelah yakin bener baru jalankan …
    resiko upgrade bisa membunuh pda anda, tapi jangan kecil hati, dunia penuh tantangan bikin hiduplebih hidup …

  93. …..AHHHHH WM 6.5 EXPIRED N GK BISA D JLNIN SM SEKLI…SOLUSI GMN NIH SY PAK

    6.5 HIMALAYA BUILDX SY..LUPA…????

    ROM INI DH STBIL TP KNP HRUS EXPIRED,..MW GNTI YG LAIN MAH RIWEUH PISAN ETA TEH t_t

  94. halo mas agus. mo nanya ni, mohon ditanggepin ya. ane punya XDA II HIMALAYA. permasalahannya, setelah ane upgrade ke WM 6.5 ko audionya jd matot ya? tp kl ane pasang headset, ttp bunyi tapi suaranya kueciiil banget. ada solusi ga Bro??

  95. @Gery

    itu yang namanya time bomb di wm 6.5, solusinya ya flash ulang dengan rom yang sudah ada time bomb patch-nya …

    @ardies

    sudah di hard reset sehabis upgrade? mungkin driver2nya belum terinstall lengkap … solusinya kalo hard reset ga nyelesein mending diulang upgradenya …

  96. maaf mas Agus..ikut nimbrung neh..ijin nanya mas..saya masih awam soal pda or smartphone,bru aja saya beli 2nd htc touch diamond sudah pake WM 6.5 CE OS 5.2.21907 (build 21907.5.0.93), ROM version Basics WWE, ROM date :11/02/09, Radio version 1.00.25.05, protocol version :52.29.25.12U_1.00.25.05…. kenapa video call nya ga fungsi ya mas…?..kalo berkenan mohon pencerahan bisa balas ke email saya, terima kasih sebelumnya.

  97. @panjul

    custom rom atau rom cookingan biasanya menyisakan beberapa bug di antaranya tidak berfungsinya vidcall, bluetooth dll ..
    dari forum2 pda solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan downgrade ke rom aslinya … atau kalo mau, coba2 custom rom versi lain ..

    untuk diskusi lebih lanjut silahkan gabung dengan : http://www.facebook.com/group.php?gid=90096764793&ref=nf

  98. mas mau tanya saya pakai Ipaq Rw8626 saya upgrade ke wm 6,5 5.2.21234 dan berhasil
    yang saya mau tanyakan bluetoothnya ngak bisa kirim file padahal sudah saya aktifkan tetap saya tidak bisa trus wifinya kadang masuk kadang tidak kenapa ya tolong pencerahannya

    gus1968:

    itu penyakitnya (bug) rata2 rom cookingan, coba atasi dengan mencentang : recieve all incoming beam …

  99. rekan2..sy punya atom life 6.1, tp tdk bs buat video call..versi atom sya Medkid 6.1. Settingan apa yg hrs diubah? Trims

    gus1968:

    kalo pake custom rom/cookingan biasanya memang ga bisa vidcall bro,
    kalo mau vidcall mesti dikembaliin ke rom aslinya …

Komentar ditutup.

