TCPMP with SRT subtitles plug-in & GF5500 Edition Alpha v4.1


TCPMP 0.72RC1 with SRT subtitles plug-in

Bagi yang bahasa Inggrisnya pas-pasan seperti saya, keberadaan subtitle yang merupakan terjemahan dari percakapan dalam suatu film adalah suatu kebutuhan. Gak lucu kan habis nonton film tapi ditanya gimana ceritanya tapi ga dong alias ga ngerti?

Beberapa film yang saya posting sebelumnya adalah film tanpa subtitle. Semula saya berencana menggabung file subtitle *.srt dengan film aslinya menggunakan aplikasi DVD Rip atau Video Converter, namun ga sabar juga karena prosesnya makan waktu lama dan kualitas gambar belum tentu sebagus aslinya yang notabene hasil dari kerja convertan juga.

Karenanya saya berusaha mencari aplikasi pemutar film yang ada plugin subtitlenya, dan alhamdulillah dapet, yaitu TCPMP 0.72RC1 with SRT subtitles plug-in sebuah varian dari TCPMP yang ada tambahan untuk masukin subtitle. Namun kita mesti donlot dulu file subtitle sesuai dengan judul film yang akan kita tonton. Ga masalah, karena banyak tersedia situs yang menyediakan link untuk mendonlotnya …, tinggal gugling saja dengan kata kunci ‘indonesian subtitle’ kemudian di halaman situs yang ada, search judul film yang kita cari subtitlenya. File *.srt adalah file yang kecil ukurannya sehingga cepat mendonlotnya.

Nah, ini dia link programnya:

WM 6 or above :
http://www.megaupload.com/?d=OOK3L4T9

WM2003 :
http://www.megaupload.com/?d=OOK3L4T9

Setelah install buka TCPMP -> option->pilih GDI. Untuk menampilkan subtitle ->option->subtitle->open: pilih file srt yang sesuai dengan film. Bila timing subtitle ga cocok bisa di setel dengan Speed decrease atau Speed increase.

Donlod subtitle indonesia paling lengkap di :

http://www.opensubtitles.org/en/search/sublanguageid-ind

Nah, bagi yang mau oprek subtitle misalnya mau gabung dua file subtitle atau mau bikin subtitle sendiri, ini saya tambah satu link untuk donlot aplikasi subtitle editor : Subtitle Workshop 4.0 (Freeware).

TCPMP GF5500 Edition Alpha v4.1(freeware)

Yang ini TCPMP yang mendukung chip graphic GeForce 5500 yang dimiliki oleh Xda Flame. Dengan menggunakan aplikasi ini video jadi lebih mulus jalannya dan tidak perlu menggunakan CPU clock tinggi, cukup 208Mhz saja untuk menghemat batre.

Download instructions:

http://rghost.ru/40265

5 Tanggapan to “TCPMP with SRT subtitles plug-in & GF5500 Edition Alpha v4.1”

  1. wah…benar2muantev mas aplikasinya, mattur nuwun yo mas…
    berjalan sempurna di device saya..šŸ™‚

    gus1968:

    oke, trims …

  2. mas saya download film di indowebster
    bisa jalan g di ni aplikasi?

  3. mas yg TCPMP GF5500 Edition Alpha v4.1 kok g ada subtitles plugin nya ya?

  4. @ harv

    film dari berbagai format kebanyakan bisa disetel dengan player ini …
    ada plugin khusus untuk subtitle kalo memang ga ada, cari saja di http://www.xdaflameusers.com

  5. mas gus, kalo CorePlayer v1.3.6.Build.7427 sama yang ini lebih baik install yang mana? yang CorePlayer v1.3.6.Build.7427 udah support subtittle juga gak?thx.

    gus1968:

    yg support subtitle versi opensourcenya : TCPMP

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: